PENGARUH DISIPLIN DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN SUPERMARKET KEPUTIH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saidah, Maslahatus (2016) PENGARUH DISIPLIN DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN SUPERMARKET KEPUTIH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini yang menjadi objek penelitian bagi penulis adalah meliputi disiplin (X1), kompetensi (X2), dan Kinerja Karyawan sebagai variabel Y.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah penerapan disiplin dan kompetensi mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan. Untuk membuktikan hipotesis tersebut maka digunakan analisis linier berganda dengan uji signifikan F dan t. Jumlah sampel dalam penelitian ini banyak 65 orang yang mana itu adalah jumlah keseluruhan dari populasi. Hal ini dipilih karena subjeknya kurang dari 100, maka lebih baik diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data dengan observasi, penyebaran kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Berdasarkan hasil perhitungan statistik diketahui bahwa, diperoleh Fhitung > Ftabel (86,914 > 3,145) dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka hipotesis diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan atau bersama-sama dari disiplin (X1) dan kompetensi (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) pada Supermarket Sakinah Keputih Surabaya. Selain itu berdasarkan perhitungan koefisien Determinasi (R2) dapat diketahui bahwa penerapan disiplin dan kompetensi memiliki, kontribusi sebesar 0,737 atau 73,7%. Hal ini menunjukkan persentase sumbangan pengaruh variabel independen (disiplin dan kompetensi) mampu menjelaskan sebesar 73,7% variasi variabel dependen (kinerja karyawan), sedangkan sisanya sebesar 26,3% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Sedangkan variabel yang dominan pada penelitian ini adalah kompetensi. Hal ini dapat dilihat pada uji koefisien beta yang menunjukkan nilai koefisien beta kompetensi lebih besar dari koefisien beta disiplin yaitu 0,776 > 0,152 dan nilai signifikansi variabel kompetensi juga lebih kecil dari nilai signifikansi disiplin yaitu 0,000 < 0,043.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saidah, Maslahatusmaslahatuss@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Keywords: Disiplin; Kompetensi; Kinerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saidah Maslahatus
Date Deposited: 29 Aug 2016 01:24
Last Modified: 29 Aug 2016 01:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13236

Actions (login required)

View Item View Item