BIMBINGAN KONSELING SOSIAL BERBASIS KONSEP BUILDING LEARNING POWER DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA PERANGKAT DESA DI DESA KETAJEN GEDANGAN SIDOARJO

Ibad, M. Irsyadul (2016) BIMBINGAN KONSELING SOSIAL BERBASIS KONSEP BUILDING LEARNING POWER DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA PERANGKAT DESA DI DESA KETAJEN GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (997kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Proses bimbingan konseling Sosial berbasis konsep Building Learning Power untuk meningkatkan Etos Kerja Perangkat Desa Ketajen Gedangan Sidoarjo? (2) Bagaimana perubahan Etos Kerja setelah melakukan bimbingan konseling Sosial berbasis konsep Building Learning Power? Bimbingan konseling sosial berbasis konsep Building Learning Power diatas perlu disikapi dan diteliti secara ilmiah melalui penelitian kualitatif untuk mendapatkan jawaban yang tepat serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis. Jawaban yang solutif dapat diperoleh melalui kelengkapan data. Data deskriptif baik dari hasil pengamatan maupun dari sumber-sumber lain dianalisis secara induktif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksploratif karena peneliti ingin menggali secara luas tentang Proses dan perubahan setelah dilakukan bimbingan konseling Sosial berbasis konsep Building Learning Power untuk meningkatkan Etos Kerja Perangkat Desa Ketajen Gedangan Sidoarjo. Temuan dalam penelitian ini adalah mengetahui proses pelaksanaan bimbingan konseling Sosial berbasis konsep Building Learning Power untuk meningkatkan Etos Kerja Perangkat Desa Ketajen dengan menggunakan metode pelatihan dan Senior Team Leader, adapun strategi yang digunakan sebagai berikut; a) membangun kualitas diri, b) membangun strategi pelatihan, c) mengembangkan menejemen perubahan. Adapun temuan lainnya dalam penelitian ini adalah perubahan Etos Kerja yang terjadi pada perangkat desa ketajen dalam segi; a) ketertiban, b) tanggung jawab, c) kerja keras, d) rasional, e) jujur. Peneliti menyarankan agar konsep ini dapat dipublikasikan serta disebarluaskan kepada desa – desa lain yang ada di Indonesia, karena mengingat sangat minimnya penggerak gerakan perubahan yang ada di Indonesia.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Konseling Sosial; Building Learning Power; Etos Kerja
Subjects: Bimbingan Konseling
Etos Kerja
Karier
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ibad M. Irsyadul
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:34
Last Modified: 29 Aug 2016 07:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13216

Actions (login required)

View Item View Item