STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UKM (USAHA KECIL MENENGAH) TIARA HANDICRAFT DALAM PEMASARAN PRODUK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agustin, Amelya Dian (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UKM (USAHA KECIL MENENGAH) TIARA HANDICRAFT DALAM PEMASARAN PRODUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana proses terjadinya Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh UKM Tiara Handicraft dalam memasarkan produknya, tidak hanya memanfaatkan media sebagai sarana pemasaran, namun UKM Tiara Handicraft juga menggunakan strategi MPR (Marketing Public Relation) sebagai komunikasi pemasaran secara langsung. Rumusan masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UKM Tiara Handicraft dalam pemasaran produk. (2) Faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat Strategi Komunikasi Pemasaran saat melakukan pemasaran penjualan produk.
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai strategi-strategi komunikasi pemasaran dalam pemasaran produk selama 21 tahun. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran UKM Tiara Handicraft adalah dengan memberikan pelayanan terbaik secara langsung kepada customer. Selain itu Tiara Handicraft juga memanfaatkan media untuk melakukan proses komunikasi pemasaran, baik menggunakan media konvensional seperti Koran, brosur, dan poster, maupun melalui media baru seperti website dan sosial media. Ketepatan strategi komunikasi pemasaran terdukung dan terhambat secara internal dan eksternal yaitu dari pihak karyawan sendiri, dan juga dari pihak media sebagai sarana komunikasi pemasaran. Penelitian ini diharapkan bermanfaat dalam kajian kelimuan komunikasi khususnya dalam pembahasan tentang komunikasi pemasaran. Dengan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Tiara Handicraft menjadikan perlunya pengembangan strategi yang lebih kompleks dengan lingkungan sekitarnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agustin, Amelya Dianamelyadi57@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Bisnis
Wirausaha
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; UKM; Usaha Kecil Menengah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agustin Amelya Dian
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:21
Last Modified: 26 Aug 2016 07:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13186

Actions (login required)

View Item View Item