DAMPAK KEBIJAKAN PEMERINTAH TERHADAP UNDANG-UNDANG PERNIKAHAN USIA DINI : STUDI KASUS DI DESA PALESANGGAR KECAMATAN PAGANTENAN KABUPATEN PAMEKASAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kholil, Ach. (2016) DAMPAK KEBIJAKAN PEMERINTAH TERHADAP UNDANG-UNDANG PERNIKAHAN USIA DINI : STUDI KASUS DI DESA PALESANGGAR KECAMATAN PAGANTENAN KABUPATEN PAMEKASAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (546kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana dampak kebijakan pemerintah berpengaruh terhadap pengimplementasian undang-undang pernikahan usia dini yang tercakup dalam UU No 1 Tahun 1974 serta faktor-faktor yang mendorong dan menghambat terjadinya pernikahan usia dini.
Metode yang digunakan dalan penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah field research yaitu penelitian langsung yang dilakukan di desa Palesanggar. Data yang didapatkan penulis peroleh dari hasil observasi dan wawancara. Setelah melakukan observasi dan wawancara, hasil penelitian menunjukkan bahwa kurangnya perhatian lebih dari pemerintah mengenai UU No 1 Tahun 1974, dan faktor-faktor pendorong dan penghambat pernikahan dini di Desa Palesanggar adalah faktor ekonomi, pendidikan, diri sendiri, agama, orang tua dan adat istiadat.
Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah bahwa pernikahan dini di Desa Palesanggar Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan terjadi karena kurangnya perhatian lebih dari pemerintah serta adanya faktor pendorong dan penghambat. Kemudian saran yang dapat diberikan adalah adanya peran pemerintah untuk memberikan penyuluhan mengenai syarat dan ketentuan pernikahan yang baik dan benar sesuai dengan UU Perkawinan No 1 Tahun 1974.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kholil, Ach.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Politik > Politik Islam
Keywords: Dampak Kebijakan Pemerintah; Pernikahan Dini; Faktor-Faktor Pendukung dan Penghambat
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: Kholil Ach
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:44
Last Modified: 29 Aug 2016 07:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/13038

Actions (login required)

View Item View Item