PERILAKU KONSUMTIF DAN GAYA HIDUP MAHASISWA : STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI PENGGUNA ONLINE SHOP DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arianto, Sofiyan (2016) PERILAKU KONSUMTIF DAN GAYA HIDUP MAHASISWA : STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI PENGGUNA ONLINE SHOP DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana Motif mahasiswa pengguna online shop, (2) Bagaimana gaya hidup mahasiswa pengguna online shop. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai prilaku konsumtif dan gaya hidup mahasiswa penguna online shop, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan teori konstruksi sosial, sehingga diperoleh analisis yang mendalam tentang gaya hidup dan gaya hidup mahasiswa penguna online shop di prodi ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Motif meliputi ikut-ikutan teman, ingin selalu update barang terbaru, penampilan gambar lebih bagus, lebih murah, cari untung, menghemat waktu (2) sedangkan gaya hidup mahasiswa hedonis di tunjukan dari gaya berpakaian yang mengkontruksikan citra diri yang gaul di lingkungan kampus. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diusulkan adalah (1) supaya tidak melakukan segala hal itu dengan cara yang berlebihan, dan agar memperhatikan juga kebutuhan lain yang lebih penting (2) ada baiknya bagi para mahasiswa untuk memahami lebih dalam lagi fungsi dan kegunaan online shop. Seingga dapat mengunakan online shop dengan lebih baik dan bijak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arianto, Sofiyansofiian804@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Perilaku Mahasiswa; Gaya Hidup; Online Shop
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: arianto M. Sofiyan
Date Deposited: 25 Aug 2016 04:33
Last Modified: 25 Aug 2016 04:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12947

Actions (login required)

View Item View Item