Learners’ challenges in participating in online asynchronous discussion during call ii course

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariza, Inna Rotul (2016) Learners’ challenges in participating in online asynchronous discussion during call ii course. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tugas online diskusi tanpa tatap muka (Online Asynchronous Discussion) pada mata kuliah CALL 2 membuat mahasiswa berhadapan dengan tantangan; oleh karena itu, skripsi ini meneliti tentang tantangan mahasiswa dalam berpartisipasi diskusi online selama mata kuliah CALL 2, dan usaha mereka dalam menghadapi tantangan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitati, sedangkan kuesioner tertutup dan kuesioner terbuka adalah instrumennya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa tantangan yang paling sering dihadapi oleh mahasiswa adalah: 1) koneksi internet 2) kelas online secara penuh 3) menjadi partisipan yang aktif 4) tidak memahami topic atau instruksi 5) kualitas diskusi 6) sulit dalam mengikuti diskusi 7) kekurangan ide 8) pengaturan waktu dan 9) menjadi partisipan yang kreatif dan kritis. Sedangkan usaha untuk menghadapi ‘tidak dapat melihat pentingnya diskusi online’ adalah 1) ikut serta dengan cara belajar lebih 2) mencoba berkontribusi 3) berpikir positif. Usaha untuk menghadapi tingkah laku dosen atau sesame anggota adalah: 1) berpikir positif 2) bertanya-jawab komentar dengan teman 3) membuat pos dengan kualitas yang baik. Usaha untuk menghadapi karakter masing-masing karakter adalah: 1) selalu mencoba untuk berpartisipasi dan 2) menemukan motivasi eksternal dari teman atau sumber. Upaya menghadapi kesulitan dalam mengikuti diskusi adalah: 1) Melihat, membaca, dan mengomentari pos terbaru, pos yang paling menarik, dan pos yang paling terkait dengan pos milik sendiri 2) Membuka forum diskusi online secara teratur dan 3) meng-skim pos. Upaya menghadapi ‘harus berkontribusi apa/ kurang dapat memberi komentar yang bermanfaat’ adalah: 1) Bertanya pada teman atau komentar tanpa membuat pos 2) Membaca atau mempelajari referensi sebelum posting 3) Membaca komentar teman untuk membangun ide dan 4) Mencoba untuk berkontribusi semampunya. Upaya menghadapi level rendah berpikir kritis adalah: 1) Membaca referensi 2) Mencoba semampunya 3) Membaca postingan orang lain atau memberikan komentar setuju-tidak setuju tanpa memberikan kontribusi dan 5) Meminta teman untuk membantu. Upaya menghadapi konstruksi pengetahuan tingkat rendah adalah: 1) Membaca referensi 2) Mencoba untuk berpartisipasi atau hanya menanggapi pos lebih banyak dan 3) Bertanya pada teman. Upaya menghadapi aspek teknis adalah: 1) Membaca sumber atau menonton tutorial dari aplikasi yang digunakan 2) Pergi ke tempat dengan koneksi internet berbayar atau gratis dan 3) Meminta dosen atau teman untuk membantu. Upaya menghadapi kurangnya waktu adalah: 1) Bertanya pada teman 2) Membangun ide secara ringkas dan 3) Mengelola waktu. Upaya menghadapi risiko disalahpahami adalah: 1) Meminta-memberikan klarifikasi 2) Membaca ulang tulisan kita sebelum posting 3) Meminta teman untuk memberikan komentar dan 4) Mengikuti aturan netiket.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariza, Inna Rotulariza.inaro@gmail.comD75212075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalik, Mohamadsalik_mohamad@yahoo.com2012126702
Subjects: Bahasa Inggris
English Learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ariza Inna Rotul
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:00
Last Modified: 13 Jan 2020 04:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12880

Actions (login required)

View Item View Item