THE USE OF INDIVIDUAL PICTURE TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN PREDICTING INFORMATION ON READING DESCRIPTIVE TEXT BY THE 8th GRADE STUDENTS OF SMP WACHID HASYIM 4 SURABAYA

Safaaah, Safaaah (2014) THE USE OF INDIVIDUAL PICTURE TO IMPROVE STUDENTS’ ABILITY IN PREDICTING INFORMATION ON READING DESCRIPTIVE TEXT BY THE 8th GRADE STUDENTS OF SMP WACHID HASYIM 4 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena banyak siswa mendapat kesulitan dalam membaca teks deskriptif, terutama yang kurang pada kosa kata. Untuk mengatasi masalah ini, peneliti mencoba mengajar membaca teks deskriptif dengan menggunakan gambar individu. untuk mengukur pemahaman siswa membaca teks deskriptif dan juga untuk mengungkapkan siswa respon terhadap penggunaan gambar individu dalam memprediksi informasi tentang membaca teks deskriptif.
Subyek penelitian ini adalah 62 siswa dari delapan siswa kelas SMP Wachid Hasyim 4 Surabaya 2013-2014. Penelitian eksperimental digunakan sebagai desain penelitian ini untuk mengumpulkan semua informasi dan menjawab masalah penelitian. Data yang diperoleh melalui pengujian dan kuesioner. Tes ini digunakan untuk memperoleh data tentang peningkatan siswa dalam belajar membaca teks deskriptif. Selain itu, kuesioner digunakan untuk memperoleh data tentang respon siswa terhadap penggunaan gambar individu dalam mengajar belajar teks deskriptif. Ini disajikan deskriptif kuantitatif setelah dikelompokkan ke dalam aspek yang terkait.
Temuan ini menunjukkan dari tes yang gambar individu yang digunakan sebagai media dalam mengajar membaca teks deskriptif membantu siswa untuk memahami teks dengan mudah. Para siswa menggunakan gambar untuk memprediksi kata asing yang mereka temukan dalam teks. Mereka terjaga latar belakang pengetahuan mereka dengan menggunakan gambar individu. Sementara, hasil kuesioner menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan respon positif terhadap penggunaan gambar individu dalam mengajar belajar teks deskriptif.
Berdasarkan temuan data dalam penelitian ini, beberapa saran yang diberikan kepada guru bahasa Inggris. Pertama, guru harus memiliki strategi yang tepat dalam membaca mengajar. Kedua, guru harus memilih media yang relevan terkait dengan tujuan pembelajaran

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rakhmawati
Uncontrolled Keywords: Individual picture; Predicting information; Understanding descriptive text
Subjects: Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2015 01:48
Last Modified: 04 Mar 2015 01:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1287

Actions (login required)

View Item View Item