The negative politeness used by The Manchester United fans to give comments in social media

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mafazy, Muhammad (2016) The negative politeness used by The Manchester United fans to give comments in social media. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Mafazy, M. 2016. Penggunan Strategi Kesopanan Negatif yang Diginakan oleh Supporter Manchester United Dalam Memberi Koment di Social Media. Skripsi, Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora. Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Zuliati Rohmah. M.Pd Kajian ini berisi tentang strategi-strategi Kesopanan negatif. Kajian ini fokus pada ucapan yang meliputi kalimat, kata, dan ungkapan yang mana di pakai oleh pengguna social media, khususnya, untuk supporter Manchester United. Penulis berharap, kajian ini akan berguna untuk semua pembaca, khususnya kepada Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, untuk membuat mereka sadar kepada proses kelakuan manusia. Di dalam kajian ini, penulis mengaplikasikan deskriptif metodologi. Karena dalam kajian ini adalah untuk menjelaskan sebuah proses bahasa di social media. Penulis mengambil data dari transkip komen dari Facebook dan Instagram. Penulis menggunakan teori tentang kesopanan negatif dari Brown dan Levinson tahun (1968) dan juga menggunakan beberapa teori yang berkaitan dengan kajian ini. Dengan adanya kajian ini, penulis mendapati bahwa supporter Manchester United menggunakan tujuh strategi tentang kesopanan negatif. Strategi tersebut adalah be conventionally indirect, question and hedges, be pessimistic, give deference, minimize the imposition, apologize, dan impersonalize. Para supporter menggunakan strategi tersebut dengan tujuan untuk menjalin suatu hubungan yang baik antar sesame dan menunjukkan respek mereka terhadap lawan bicaranya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mafazy, Muhammad--A03212047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRohmah, Zuliatizettira@gmail.com2003037303
Subjects: Informasi
Keywords: Facebookn ; Instagram
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Mafazy M.
Date Deposited: 30 Aug 2016 03:47
Last Modified: 02 Dec 2019 06:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12853

Actions (login required)

View Item View Item