BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN HYPNOSLEEP UNTUK MENANGANI PERILAKU NEGATIF SEORANG ANAK DI DESA GADUNG KECAMATAN DRIYOREJO KABUPATEN GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murliani, Arum (2016) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DENGAN HYPNOSLEEP UNTUK MENANGANI PERILAKU NEGATIF SEORANG ANAK DI DESA GADUNG KECAMATAN DRIYOREJO KABUPATEN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4 .pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (543kB) | Preview

Abstract

Dalam skripsi ini, ada dua permasalahan yang dikaji, yaitu (1) Bagaimana proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Hypnosleep untuk Menangani Perilaku Negatif Seorang Anak di Desa Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik?, (2) Bagaimana hasil dari Bimbingan dan Konseling Islam dengan Hypnosleep untuk Menangani Perilaku Negatif Seorang Anak di Desa Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik?.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis deskriptif yang menggambarkan fenomena yang terjadi di lapangan dan untuk mengetahui data mengenai proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Hypnosleep untuk Menangani Perilaku Negatif Seorang Anak beserta hasil dari proses konseling tersebut. Analisa menggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Hypnosleep sebelum dan sesudah dilakukan proses bimbingan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) proses Bimbingan dan Konseling Islam dengan Hypnosleep untuk menangani perilaku negatif seorang anak dilakukan konselor dengan langkah-langkah identifikasi masalah, diagnosa, prognosis, treatment atau terapi dengan hypnosleep yaitu sugesti yang diberikan kepada klien melalui kata-kata, materi cerita dongeng maupun kisah-kisah tauladan saat klien tertidur atau mendekati tidur yakni dalam tingkat kesadaran theta terkait dengan perilaku negatif klien sehingga dapat terbentuk perilaku baru yang positif dan memperkuat perilaku yang sudah terbentuk dengan langkah-langkah pre-induction, induction, deepening, sugestion dan termination dengan menerapkan adab tidur dan follow up/evaluasi. (2) Hasil Bimbingan dan Konseling Islam dengan hypnosleep untuk menangani perilaku negatif seorang anak mengalami perubahan perilaku yang lebih baik sebelum diadakannya pelaksanaan bimbingan konseling. Klien tidak lagi memukul temannya, sudah tidak berbicara dengan nada tinggi dan mengucapkan kata kotor, tidak memaksa dan berkata jujur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murliani, ArumUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keluarga > Keluarga - Anak
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Hypnosleep; Perilaku Negatif Anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: MURLIANI ARUM
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:01
Last Modified: 25 Aug 2016 06:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12669

Actions (login required)

View Item View Item