PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) PADA SUB POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aisyah, Futikha (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) PADA SUB POKOK BAHASAN PRISMA DAN LIMAS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif untuk siswa dengan kemampuan yang berbeda. Model pembelajaran yang cocok adalah model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) karena model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) memiliki beberapa perlakuan (treatment) untuk setiap kemampuan. Perangkat yang dikembangkan untuk mendukung model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) adalah RPP, LKS dan modul. Perangkat tersebut dikembangkan dengan model pengembangan IDI (instructional Development Institute). Evaluasi perangkat yang dikembangkan meliputi kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah validasi, observasi, angket dan tes uji kompetensi. Subjek penelitian adalah 22 siswi kelas IX-C SMPIT AT-TAQWA Surabaya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan validasi ahli, observasi, angket dan tes. Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran berupa RPP, LKS dan Modul. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan memenuhi kriteria praktis dengan catatan dapat digunakan dengan sedikit revisi. Pembelajaran memenuhi kriteria efektif dikarenakan respon positif siswa sebesar 84% dan ketuntasan belajar siswa sebesar 86%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aisyah, Futikhaayy.aisyah @ymail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Uncontrolled Keywords: Perangkat pembelajaran; aptitude areatment interaction (ATI); kevalidan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Aisyah Futikha
Date Deposited: 29 Aug 2016 06:49
Last Modified: 29 Aug 2016 06:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12647

Actions (login required)

View Item View Item