Musik sebagai media komunikasi antara orang tua dengan anak berkebutuhan khusus di yayasan tunanetra Bina Tuntas Siwalankerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laksono, Punky Tryas (2016) Musik sebagai media komunikasi antara orang tua dengan anak berkebutuhan khusus di yayasan tunanetra Bina Tuntas Siwalankerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Keterbatasan kondisi penyandang tunanetra membuat mereka kesulitan untuk melakukan beberapa aktivitas salah satunya berkomunikasi. Dengan kondisi seperti itu mereka kesulitan untuk memulai berkomunikasi dengan orang terdekat mereka terutama dengan orang tua mereka. Mereka harus menunggu orang lain memulai interaksi dulu tanpa bisa memulai.butuh sebuah media yang bisa membuat mereka memulai sebuah interaksi. Permasalahan ini juga dialami oleh para siswa yayasan Bina Tuntas siwalankerto. Dalam hal ini peneliti berupaya merumuskan bagaimana Musik Dapat Menjadi Media Komunikasi Antara Orangtua Dengan Anak Berkebutuhan Khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Musik Dapat Menjadi Media Komunikasi Antara Orangtua Dengan Anak Berkebutuhan Khusus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa lagu yang digunakan orangtua pada ABK tunanetra di yayasan bina tuntas sebagai media komunikasi mengacu pada interaksi simbolik yang menggunakan makna dan simbol untuk digunakan dalam proses interaksi. Lagu yang digunakan ABK dan orangtuanya adalah sebuah simbol yang digunakan sebagai alat atau media untuk berinteraksi yang mempunyai beragam makna yang dapat digunakan untuk menghantarkan sebuah pesan kepada komunikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laksono, Punky Tryaspunkytryas@gmail.comB76212107
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSulhan, Hamdun--2012035402
Subjects: Ilmu Komunikasi
Musik
Keywords: Komunikasi; media; anak berkebutuhan khusus; tunanetra
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Laksono Punky Tryas
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:42
Last Modified: 26 Nov 2019 07:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12592

Actions (login required)

View Item View Item