POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK INTROVERT DAN EKSTROVERT (STUDI KASUS PADA KELUARGA ANAK INTROVERT DAN EKTROVERT DI DESA BRANGSI)

Azizi, Nazrianul (2016) POLA KOMUNIKASI ORANG TUA TERHADAP ANAK INTROVERT DAN EKSTROVERT (STUDI KASUS PADA KELUARGA ANAK INTROVERT DAN EKTROVERT DI DESA BRANGSI). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji dua hal, yaitu : (1) Bagaimana pola komunikasi orang tua terhadap anak introvert dan ekstrovert, (2) Apa saja bentuk komunikasi orang tua terhadap anak introvert dan ekstrovert. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pola dan bentuk komunikasi anak introvert dan ekstrovert, dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa : Pertama, pola komunikasi orang tua terhadap anak introvert adalah pola komunikasi primer, sekunder dan linier, sedangkan pola komunikasi orang tua terhadap anak ekstrovert adalah primer, sekunder, linier dan sekular. Kedua, bentuk komunikasi orang tua terhadap anak introvert dan ekstrovert adalah interpersonal. Peneliti juga menemukan bahwa pendekatan komunikasi yang tepat untuk menghadapi anak introvert adalah komunikasi persuasif, begitu juga agar tercapainya komunikasi yang efektif sangat terpengaruh oleh hubungan interpersonal antara komunikator dan komunikan, adapula faktor ekonomi yang menjadi pengaruh kepribadian anak introvert.Bertitik tolak dari penelitian ini, maka peneliti menyarankan untuk peneliti berikutnya yakni untuk lebih mengungkap faktor-faktor yang lain yang mengakibatkan pembentukan type kepribadian anak, seperti faktor keluarga, faktor lingkungan begitu juga faktor yang lainnya.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi; Anak Introvert dan Ekstrovert
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Azizi Nazrianul
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:36
Last Modified: 25 Aug 2016 06:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12582

Actions (login required)

View Item View Item