PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 SURABAYA

Aryanti, Rista (2016) PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (39kB) | Preview

Abstract

Belajar pada hakekatnya adalah keterlibatan aktif siswa dalam memahami konsep-konsep, memecahkan masalah dan menemukan segala sesuatu untuk dirinya. Model yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran harus mampu menumbuhkan keaktifan belajar bagi siswa.Sebagai upaya pengembangan dalam proses belajar mengajar yang lebih efektif dan variatif, maka dalam proses pembelajaran perlu adanya model pembelajaran. Salah satu model yang dapat menumbuhkan keterlibatan aktif siswa dalam proses pembelajaran adalah metode TSTS (Two Stay Two Stray). Untuk mengetahui adanya penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap keaktifan belajar siswa, maka dilakukan penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya.Penelitian dilakukan pada siswa kelas VIII G Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya dengan jumlah sampel 36 siswa. Bentuk penelitiannya adalah Kuantitatif, sedangkan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, angket, tes dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah product moment.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap keaktifan belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya.Hasil penelitian menunjukkan adanya signifikasi pengaruh penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap keaktifan belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Surabaya dengan nilai interpretasi cukup.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran; metode; two stay two stray
Subjects: Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Aryanti Rista
Date Deposited: 24 Aug 2016 02:52
Last Modified: 24 Aug 2016 02:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12413

Actions (login required)

View Item View Item