MEWUJUDKAN PENDIDIKAN UNGGUL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Biyanto, Biyanto (2012) MEWUJUDKAN PENDIDIKAN UNGGUL. Hikmah Press, Surabaya. ISBN 978-602-8217-42-2

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Indeks.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Biodata.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Buku ini berasal dari tulisan penu¬lis di berbagai media cetak. Karena itu, penulis berharap agar pembaca dapat menangkap pesan masing-masing topik sesuai dengan konteksnya. Dalam buku ini sengaja hanya dihimpun tulisan yang bertemakan pendidikan. Hal ini dilakukan dengan harapan pembaca dapat mencerna gagasan utuh penulis di bidang pendidikan.
Harus diakui, pendidikan merupakan investasi jang¬ka panjang. Karena itu, untuk mencapai tujuan yang di¬inginkan pasti dibutuhkan ikhtiar yang tak pernah menge¬nal kata lelah. Dalam kaitan ini penting ditekankan betapa penting peran stakeholders untuk meningkatkan mutu pen¬didikan. Peran penting itu terutama akan dirasakan oleh pimpinan satuan pendidikan dan guru. Pimpinan lembaga pendidikan memiliki posisi penting dalam meningkatkan mutu secara berkelanjutan (continous improvement).
Posisi guru juga tak terbantahkan, karena jantung pendidikan memang ada di kelas. Para gu¬rulah yang berperan besar dalam mengelola kelas sehing¬ga menghasilkan pembelajaran yang unggul dan inspiratif. Apapun kurikulumnya, asal guru-guru kita hebat, maka pendidikan akan sukses. Berarti implementasi kurikulum sangat bergantung pada guru sebagai ujung tombak pendidikan. Dengan pembelajaran yang hebat oleh guru-guru yang andal, maka pada saatnya kita akan melihat pribadi-pribadi berkarakter.
Buku ini diberi judul Mewujudkan Pendidikan Unggul untuk menegaskan bahwa itulah yang seharusnya dituju stakeholders pendidikan. Tetapi harus disadari, bahwa un¬tuk mencapai pendidikan yang unggul pasti membutuhkan etos, per¬juangan, dan keikhlasan. Stakeholders pendidikan harus diajak menyatukan visi menuju mimpi yang diinginkan. Dengan keyakinan yang kuat dan niatan yang tulus, maka ikhtiar untuk mewujudkan mimpi itu pasti akan dilapang¬kan jalannya oleh Allah SWT. Akhirnya, semoga bunga rampai pemikiran yang dihimpun dalam buku ini bermanfaat dan menjadi amal baik penulis. Amien.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Biyanto, Biyantomrbiyanto@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Sirajul Arifin------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Aug 2016 00:40
Last Modified: 25 Aug 2016 08:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/12335

Actions (login required)

View Item View Item