Pemilihan Tabloid Nurani sebagai Bacaan bagi Masyarakat Daerah Ketintang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadiyanti, Andina Fatmala (2016) Pemilihan Tabloid Nurani sebagai Bacaan bagi Masyarakat Daerah Ketintang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Komunikasi Penyiaran Islam adalah program studi yang mengarahkan untuk belajar pada bidang Rektorika/Da’i, RTV (Radio dan Televisi), serta Jurnalistik. Salah satunya adalah Jurnalistik yang lebih fokus kepada pekerjaan sebagai pemburu berita. Majalah adalah sekumpulan artikel atau kisah yang diterbitkan teratur secara berskala. Tabloid nurani merupakan salah satu tabloid yang ada di Indonesia, tepatnya di Surabaya dan telah mempunyai cabang di beberapa wilayah. Alasan memilih daerah Ketintang sebagai daerah pemilihan untuk pembaca tabloid NURANi adalah karena selain pusat tabloid NURANi sendiri yang bertempatkan disana juga peneliti ingin mengetahui bagaimana masyarakat Ketintang sendiri dalam mengkonsumsi tabloid NURANi sebagai bacaan yang rutin untuk dibaca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat prosentase dalam pemilihan tabloid NURANipada masyarakat daerah Ketintang Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode pengumpulan datanya menggunakan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat prosentase pemilihan tabloid NURANi pada masyarakat Ketintang Surabaya dikategorikan sangat rendah, dengan jumlah prosentase sebesar 0,656 %. Masyarakat diharapkan mampu mengembangkan dan mengoptimalkan minat atau rasa ingin membaca serta mencari berbagai informasi – informasi pada media cetak termisalkan pada Tabliod NURANi disekitarnya dengan meningkatkan rasa ingin tahu dan ketertarikan pada media cetak yang masih beredar. Pimpinan dan para staff yang lainnya diharapkan untuk lebih memahami masyarakat disekitarnya yang kurang memiliki rasa minat membaca dan memberikan mereka beberapa layanan dalam setiap penerbitannya tabloidnya secara continue, baik itu berupa layanan bimbingan kelompok maupun konseling individu yang bisa membuat masyarakat lebih tertarik dan mengetahui dengan baik apa saja yang ditonjolkan oleh tabloid tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Wahyu Ilaihi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadiyanti, Andina Fatmalaandinahadiyanti@gmail.comB71212061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorIlaihi, Wahyuwahyu.ilaihi@uinsby.ac.id2002047802
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Uncontrolled Keywords: Tabloid
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Hadiyanti Andina Fatmala
Date Deposited: 24 Aug 2016 06:23
Last Modified: 13 Nov 2019 03:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11985

Actions (login required)

View Item View Item