Fa'aliyah tathbiq Ice breaking litarqiyyati maharoh kalam atthullab bimadrasah Nglawak almuthawassithoh alislamiyyah alhukumiyyah Kertosono

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

AMALIA, MAHFIROTIN (2016) Fa'aliyah tathbiq Ice breaking litarqiyyati maharoh kalam atthullab bimadrasah Nglawak almuthawassithoh alislamiyyah alhukumiyyah Kertosono. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (682kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran yang berlangsung secara menyenangkan, akan membuat peserta didik mudah menerima pelajaran tanpa adanya paksaan dan tekanan sedangkan proses pembelajaran yang tidak menyenangkan atau membosankan akan membuat peserta didik kurang bersemangat untuk memperhatikan penjelasan guru. Jika rasa bosan ini terus dibiarkan,maka akan memberikan efek yang negatif untuk perkembangan siswa dalam berperan aktif melatih kemampuan berbicara bahasa arab. Maka dari itu tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk memberikan solusi dengan menerapkan teknik Ice Breaking agar siswa bersemangat dalam proses pembelajaran khususnya dalam kemampuan berbicara. Metode yang digunakan dalam laporan ini adalah kuantitatif dengan menggunakan analisa ststistik dan kualitatif melalui observasi lapangan.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa dari sampel yang diambil secara random dengan instrument penelitian berupa angket dan tes lisan dengan indikator nilai tertentu kemudian hasilnya diuji melalui statistik uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai t-hitung sebesar 11,574 dengan taraf signifikansi 0,05 sebesar 1,697 sehingga dengan kata lain bahwa t-hitung>t-tabel maka Ha diterima dan Ho ditolak,sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat efektivitas pada penggunaan metode ice breaker terhadap kemampuan berbicara bahasa arab pada siswa secara signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
AMALIA, MAHFIROTINUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Uncontrolled Keywords: Efektifitas penerapan tehnik Ice Breaking; peningkatan ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: AMALIA MAHFIROTIN
Date Deposited: 24 Aug 2016 03:46
Last Modified: 24 Aug 2016 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11982

Actions (login required)

View Item View Item