Teaching reading through homegrown material at MTS Unggulan Al-Jadid Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Listiorini, Diah (2016) Teaching reading through homegrown material at MTS Unggulan Al-Jadid Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Keterampilan membaca akan memungkinkan anda untuk membuat makna dari bahasa tertulis membuat maka dari tulisan, Reading adalah satu-satunya hambatan umum dalam keberhasilan pendidik. Ada banyak belajar membaca yang masih belum maksimal. Selain itu, penelitian mendapat kesulitan mengelola wakt. Waktu yang dibutuhkan oleh proses belajar mengajaran lebih dari satu yang direncanakan sebelumnya. Penelitian berencana pengajaran dan pembelajaran proses selama 60 menit, suasana kelas, suasana hati guru, siswa perasaan dan kesiapan untuk mendapatkan pelajaran, dan strategi yang tepat dalam mengajar membaca juga faktor yang mempengaruhi proses belajar. Penelitian ini berfokus pada efek Homegrown Material dalam meningkatkan pemahaman siswa membaca. Penelitian ini dilakukan pada kelas 8 MTs Unggulan Al-Jadid Waru Sidoarjoin tahun akademik 2016/2017. Penelitian menentukan penelitian ini sebagai penelitian tindakan kelas dalam bentuk deskriptif qualitative.There hanya satu 8A kelas, di kelas dua SMP, dan kelas 8A ini menjadi sampel penelitian ini. Jenis teks dan guru sama antara kelompok-kelompok untuk memastikan efektivitas Homegrown Material. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data sedang membaca tes untuk mendapatkan skor keterampilan membaca. Data diambil oleh instrumen berupa tes pilihan ganda untuk mengetahui pemahaman isi teks. Berdasarkan hasil analisis, ada beberapa temuan penelitian yang dapat diambil; siswa membaca pemahaman di mengeksplorasi teks deskriptif di kelas adalah hasil skor yang meningkat dari 75 ke 95.Therefore, direkomendasikan bahwa pertama, guru bahasa Inggris di kelas dua MTs Unggulan Al-Jadid Waru Sidoarjo bisa implementasi Homegrown Material dalam pengajaran membaca mengeksplorasi teks deskriptif dan teknik varian lain pada siswa agar dapat termotivasi kedua, penelitian lain dapat menggunakan penelitian ini sebagai referensi tambahan untuk melaksanakan penelitian serupa tetapi dalam berbagai jenis teks dan siswa yang berbeda teks.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Listiorini, Diahdiahlistiorini1@gmail.comD35212048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinnsby.ac.id2012016701
Subjects: Bahasa Inggris
English Learning
Keywords: Homegrown material; media; pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Diah Listiorini
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:43
Last Modified: 29 Nov 2019 06:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11951

Actions (login required)

View Item View Item