Pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online Nu terhadap Pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Uin Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aziz, Abdullah Ahmad (2016) Pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online Nu terhadap Pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Uin Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya. Selain itu penelitian ini untuk mengetahui besar pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif karena informasi atau data diwujudkan dalam bentuk angka dan analisis. Dilihat dari jenis permasalahnnya merupakan penelitian eksperimental yakni suatu cara untuk mencari hubungan sebab akibat antara dua faktor yang sengaja ditimbulkan oleh peneliti dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013 yang berjumlah 68 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan observasi. Uji validitas dilakukan dengan mencari koefisian reprodusibilitas dan koefisian skalabilitas yang didapat dari tabel skala guttman. Uji reliabilitas menggunakan rumus kuder richardson-20. Untuk mengetahu Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya, digunakan rumus chi kuadrat dengan tingkat signifikasi dari db sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Ampel Surabaya. Berdasarkan hasil yang diperoleh untuk variabel Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online tergolong dalam kategori sangat baik, dan untuk variabel pemahaman Jurnalisme Damai mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013 tergolong dalam kategori sangat baik. Pola hubungan antar variabel berbentuk linier.
Penelitian ini hanya meneliti pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap pemahaman Jurnalisme Damai Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2013 tentang berita yang mengandung jurnalisme damai di Media NU. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan bisa meneliti dengan jangkauan lebih luas lagi tentang pengaruh Berita Peace Journalism dalam Media Islam Online NU terhadap Jiwa Intelektual Mahasiwa Pers.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lukman Hakim
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aziz, Abdullah Ahmadaziz.ahmad1793@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Ilmu Komunikasi
Jurnalisme
Uncontrolled Keywords: Peace Journalism; Media Islam; Pemahaman Jurnalisme Damai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: aziz ahmad abdullah
Date Deposited: 24 Aug 2016 02:53
Last Modified: 06 Nov 2019 04:21
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11904

Actions (login required)

View Item View Item