PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BERITA TUHAN PEMBUAT PINTU DAN JENDELA DALAM MEDIA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faridah, Nurul (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BERITA TUHAN PEMBUAT PINTU DAN JENDELA DALAM MEDIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Betapa sangat pentingnya sebuah nama karena sebuah nama merupakan suatu doa dan harapan dari orang tua terhadap anaknya kelak. Nabi Muhammad menganjurkan kepada orang tua untuk memberikan nama-nama yang baik terhadap anaknya. Tetapi saat ini telah bermunculan nama-nama yang tak lazim, seperti kasus yang ada di Banyuwangi, ada warganya yang memiliki nama Tuhan yang berprofesi sebagai pembuat pintu dan jendela. Berita ini cukup menarik perhatian khalayak banyak sehingga banyak sekali komentar-komentar masyarakat yang muncul didalam media internet dan surat kabar. Sehingga penelitian ini ingin meneliti lebih dalam lagi tentang bagaimana persepsi masyarakat terhadap berita Tuhan pembuat pintu dan jendela dalam media. Di dalam penelitian ini dipilih lima subjek penelitian yaitu Facebook, Twitter, Web, Surat Kabar Surya dan Koran Sindo. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitan deskriptif kualitatif dengan fokus pada persepsi masyarakat yang ada dalam media meliputi Facebook, Web, Twitter, Surat Kabar Surya dan Koran Sindo. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti secara langsung dengan mengamati dan memilah data-data yang diperlukan. Sehingga dari data tersebut dapat diambil pengertian serta kesimpulan sebagai hasil penelitian.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat dalam media dapat diklasifikasikan menjadi dua kategori yakni persepsi positif dan persepsi negatif dan dari hasil penelitian ini masyarakat cenderung berpersepsi negatif karena mereka berpendapat bahwa nama ‘Tuhan’ identik dengan Sang Maha Pecipta yang tidak selayaknya seorang manusia memiliki nama tersebut. Berdasakan masalah dan kesimpulan tersebut, rekomendasi untuk penelitian berikutnya adalah dilakukan penelitian mendalam terhadap media.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faridah, Nurulnurulfarida259@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Dakwah > Dakwah - Media
Uncontrolled Keywords: Media; persepsi; masyarakat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Faridah Nurul
Date Deposited: 23 Aug 2016 06:37
Last Modified: 23 Aug 2016 06:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11863

Actions (login required)

View Item View Item