FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILAH FLIP BOOK LITARQIYAH MAHARAH AL QIRO'AH LITHULLAB AL FASHL ATS TSAANII 'ASYARA BIL MADRASAH ATS TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH AL HUKUMIYAH 1 GRESIK

Rizqiyyah, Barokatir (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM WASILAH FLIP BOOK LITARQIYAH MAHARAH AL QIRO'AH LITHULLAB AL FASHL ATS TSAANII 'ASYARA BIL MADRASAH ATS TSANAWIYAH AL ISLAMIYAH AL HUKUMIYAH 1 GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (865kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab sebagaimana bahasa lainnya terdiri dari empat keterampilan yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang keterampilan membaca karena membaca merupakan keterampilan terpenting dalam bahasa Arab. Dalam suatu pembelajaran dibutuhkan strategi, teknik, metode dan media yang beraneka ragam untuk mempermudah guru dalam menyampaikan materi dan mengemasnya semenarik mungkin sehingga menjadikan siswa lebih mudah untuk memahami materi yang diberikan oleh guru. Seiring dengan bergulirnya waktu dan berkembangnya IPTEK, guru dituntut untuk menciptakan pembelajaran yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya adalah media Flip Book yang dapat meningkatkan maharah qiro’ah siswa. Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitian tersebut maka dirumuskan beberapa masalah antara lain: (1) Bagaimana kemampuan qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK? (2) Bagaimana penggunaan media Flip Book untuk meningkatkan maharah qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK? (3) Bagaimana Efektivitas media Flip Book untuk meningkatkan maharah qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi siswa kelas XII MAN 1 GRESIK yang berjumlah 251 siswa dan sampel kelas XII Bahasa yang berjumlah 20 siswa Untuk mendapatkan data yang berhubungan dengan permasalahan tersebut, maka penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara,dokumentasi, angket dan tes. Metode analisis yang digunakan adalah rumus prosentasi dan t-tes. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: 1) kemampuan qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK baik 2) Penggunaan media Flip Book untuk meningkatkan maharah qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK baik, dibuktikan dengan hasil prosentase sebesar 76,6 % 3) Efektivitas media Flip Book untuk meningkatkan maharah qiro’ah siswa kelas XII MAN 1 GRESIK dengan menggunakan uji T adalah t0 sebesar 40,21 dan tt dengan taraf signifikansi 5% sebesar 2,093 yang menunjukkan bahwa t0> tt (40,21 > 2,093). Dengan demikian HO ditolak dan Ha diterima. Dengan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat fektivitas dalam pembelajaran maharah qiro’ah dengan menggunakan media Flip Book di kelas XII MAN 1 GRESIK.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Flip Book; Maharah Qiro’ah
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rizqiyyah Barokatir
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:09
Last Modified: 23 Aug 2016 02:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item