Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Gestalt untuk Menangani Seorang Siswi Depresi Akibat Perbedaan Cita-Cita dengan Orang Tua di Sma Terpadu Nurul Huda Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hardiansah, Achmad (2016) Bimbingan dan Konseling Islam dengan Terapi Gestalt untuk Menangani Seorang Siswi Depresi Akibat Perbedaan Cita-Cita dengan Orang Tua di Sma Terpadu Nurul Huda Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses bimbingan konseling Islam dengan terapi Gestalt dalam menangani seorang siswi depresi akibat perbedaan cita-cita dengan orangtua di SMA Terpadu Nurul Huda Surabaya? (2) Bagaimana hasil akhir bimbingan konseling Islam dengan terapi Gestalt dalam menangani seorang siswi depresi akibat perbedaan cita-cita dengan orangtua di SMA Terpadu Nurul Huda Surabaya? Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisa deskriptif komparatif. Dalam menganalisa proses dan hasil akhir dari pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam dengan terapi Gestalt dalam menangani siswa depresi terhadap orang tua menggunakan analisa deskriptif komparatif, yang mana penulis membandingkan data teori dan data yang terjadi di lapangan yang ada. Dalam peneilitian ini, seorang siswa SMA Terpadu Nurul Huda mengalami depresi karena dia perbedaan cita-cita dengan orangtua. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif komparatif. Proses konseling menggunakan tehnik terapi Gestalt dengan upaya bisa mengubah depresi pada siswa tersebut menjadi yang lebih baik. Dengan pendekatan ini diharapkan konseli bisa menerima kenyataan pada perilakunya saat ini dan bisa menjadi siswa yang mandiri serta bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Sedangkan hasil akhir dari proses konseling terhadap konseli dalam penelitian ini cukup berhasil, yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan dari sikap depresi menjadi sedikit berubah menjadi seperti siswa pada umumnya, bertanggung jawab pada dirinya sendiri, bersikap baik dengan orang tuanya, dan orang tua konseli mendukung apa yang di cita-citakan konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hardiansah, AchmadAchmadhardiansahsukses@yahoo.comB03212028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Depresi
Islam
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam; Terapi Gestalt; Depresi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Hardiansah Achmad
Date Deposited: 23 Aug 2016 01:55
Last Modified: 15 Nov 2019 07:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11800

Actions (login required)

View Item View Item