FA'ALIYAH ISTKHDAM WASAI'ILIL I'LAM IJTIMA'IYAH AL RISALAH BLACKBARIYAH (BLACKBERRY MESSENGER) LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LADAY AL THULAB FI SHAFFI TSAMIN BI MADROSAH MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA' AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYAH BILINGUAL PUCANG SIDOARJO

Fitria, Laila Farah (2016) FA'ALIYAH ISTKHDAM WASAI'ILIL I'LAM IJTIMA'IYAH AL RISALAH BLACKBARIYAH (BLACKBERRY MESSENGER) LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH LADAY AL THULAB FI SHAFFI TSAMIN BI MADROSAH MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA' AL MUTAWASSITHAH AL ISLAMIYAH BILINGUAL PUCANG SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (664kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (973kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (491kB) | Preview

Abstract

Seiring berjalannya waktu, media berbasis teknologi semakin berkembang. Hal ini menjadikan tuntutan dalam bidang pendidikan. Salah satu perkembangan teknologi dalam pendidikan adalah penggunaan media sosial Blackberry Messenger untuk E Learning dalam pembelajaran Bahasa Arab. Media ini diharapkan lebih menarik perhatian siswa dan memudahkan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah:1. Bagaimana penggunaan media sosial Blackberry Messenger?, 2. Bagaimana perkembangan keterampilan menulis siswa setelah menggunakan media sosial Blackberry Messenger?, 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media sosial Blackberry Messenger?. Penelitian menggunakan metode kuantitatif, adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1. Observasi, 2. Wawancara, 3. Dokumen, 4.Angket, 5.Tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Blackberry Messenger terbukti efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis, hal ini dapat dilihat dari nilai keteramplan menulis siswa kelas dengan menggunakan rumus T Test yang menunjukkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel dengan nilai positif (15.893>2.048) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Blackberry Messenger dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muslimat NU Bilingual Pucang Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Blackberry Messenger; Keterampilan Menulis
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fitria Laila Farah
Date Deposited: 23 Aug 2016 03:26
Last Modified: 23 Aug 2016 03:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11781

Actions (login required)

View Item View Item