Peningkatan keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas iia dengan media abaca flashcard di Minu Wedoro Waru-Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aniswatin, Aniswatin (2016) Peningkatan keterampilan berbicara bahasa inggris siswa kelas iia dengan media abaca flashcard di Minu Wedoro Waru-Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adanya kesulitan yang dialami siswa kelas IIA MINU Wedoro Waru Sidoarjo dalam hal berbicara bahasa Inggris. Data yang didapatkan menunjukkan dari 27 siswa, hanya 11 siswa mampu memperoleh nilai di atas KKM dan 16 anak lainnya mendapatkan nilai di bawah KKM. Sehingga peneliti ingin memberikan solusi atas permasalahan ini melalui media ABACA flashcard.Rumusan masalah penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana peningkatan keterampilan berbicara bahasa Inggris pada siswa kelas II dengan menggunakan media ABACA Flashcard di MINU Wedoro Waru Sidoarjo?, (2) Bagaimana penerapan media ABACA Flashcard terhadap peningkatan keterampilan berbicara bahasa Inggris pada siswa kelas II di MINU Wedoro Waru Sidoarjo? Metode penelitian yang dilaksanakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan model Kurt Lewin. Dalam satu siklus terdapat empat tahapan, yaitu : perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adlah siswa kelas IIA MINU Wedoro Waru Sidoarjo yang terdiri dari 27 siswa. Tindakan yang dilakukan adalah penerapan media ABACA flashcard untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan non-tes. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa media ABACA flashcard dapat dan telah diterapkan dengan baik untuk meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa. Hampir semua langkah pembelajaran dalam hal penggunaan media telah diterapkan dengan tepat, sebelum menggunakan media, nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah 63,70. terdapat peningkatan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa mengalami peningkatan setelah diterapkannya media ABACA flashcard. Pada siklus I nilai rata-rata siswa sebesar 73,4 meningkat menjadi 81,8 di siklus II. Prosentase ketuntasan belajar siswa juga meningkat dari 20 siswa yang tuntas dengan prosentase 74% di siklus I menjadi 25 siswa dengan prosentase 92,5% di siklus II. Nilai rata-rata siswa dan prosentase ketuntasan juga diperoleh dengan kesempatan pengerjaan produk yang menunjang keterampilan literasi siswa pada setiap siklus.Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu penerapan media ABACA flashcard dalam rangka meningkatkan keterampilan berbicara bahasa inggris siswa dapat diterapkan dengan baik dan mengalami peningkatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aniswatin, Aniswatinnidhaniz@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berbicara; Bahasa Inggris; Media ABACA flashcard.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aniswatin Aniswatin
Date Deposited: 24 Aug 2016 03:52
Last Modified: 14 Nov 2019 03:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11767

Actions (login required)

View Item View Item