FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH 'ALAIKA BITAKHMIN (PLEASE GUESS) LITARQIYAH AL MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FAHSL AL TSAMIN BI MADRASAH MA'ARIF AL MUTAWASSITAH AL ISLAMIYAH KEDUNGKENDO CANDI SIDOARJO

Nengse, Siti Pujiati (2016) FA'ALIYAH ISTIKHDAM LU'BAH 'ALAIKA BITAKHMIN (PLEASE GUESS) LITARQIYAH AL MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FAHSL AL TSAMIN BI MADRASAH MA'ARIF AL MUTAWASSITAH AL ISLAMIYAH KEDUNGKENDO CANDI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (967kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (519kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa Arab. Kita mengetahui bahwa keterampilan Berbicara merupakan hal yang sangat penting dalam mempelajari bahasa karena Berbicara adalah aspek pertama bagi seseorang yang belajar tentang bahasa. Salah satu permainan yang digunakan dalam pembelajaran Berbicara adalah permainan Silahkan Terka (Please Guess). Permainan ini adalah kegiatan yang membahas tentang gambar rahasia/tersembunyi dengan cara siswa berpasangan, didalam permainannya tidak hanya kegembiraan saja akan tetapi mengandung kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan tujuan-tujuan pembelajaran bahasa. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas permainan Silahkan Terka (Please Guess) dalam pengembangan keterampilan berbicara. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Ma’arif KedungKendo Candi Sidoarjo. 2) Bagaimana penggunaan permainan Silahkan Terka (Please Guess) untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Ma’arif KedungKendo Candi Sidoarjo. 3) Bagaimana efektifitas penggunaan permainan Silahkan Terka (Please Guess) untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Ma’arif KedungKendo Candi Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII 50 siswa Mts Ma’arif KedungKendo Candi Sidoarjo dengan jumlah sampel 25 siswa. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumentasi, (4) Angket, (5) Tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan permainan Silahkan Terka (Please Guess) terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (26.000) > Ttabel (2,063) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.000 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya penggunaan permainan Silahkan Terka (Please Guess) efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Ma’arif KedungKendo Candi Sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Silahkan Terka (Please Guess); Keterampilan berbicara
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nengse Siti Pujiati
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:54
Last Modified: 23 Aug 2016 02:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11711

Actions (login required)

View Item View Item