NILAI-NILAI HADIS TENTANG SUMPAH DI DALAM KITAB AL MUWATTA' KARYA IMAM MALIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Elok Dewi (1997) NILAI-NILAI HADIS TENTANG SUMPAH DI DALAM KITAB AL MUWATTA' KARYA IMAM MALIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana nilai dan kehujjahan hadis tentang sumpah di dalam kitab al muwatta' karya imam malik. Pembahasan ini bertujuan untuk mengetahui pengertian sumpah yang sebenarnya. Untuk mengetahui kegunaan sumpah yang bagaimana yang dikatakan sumpah itu syah. Ingin mengetahui kualitas perawi, persambungan sanad, nilai hadis sumpah serta kehujjahannya.
Dari hasil penelitian yang penulis lakukan dapat ditarik suatu simpulan bahwa Bila ditinjau dari segi sanad dan matan hadist tentang Sumpah didalam kitab Muwatta' karya Imam Malik adalah: Hadist pertama nilainya adalah hasan lighairihi.Hadist kedua nilainya adalah hasan liqhairihi. Hadist ke tiga nilainya adalah shahih. Hadist ke empat nilainya adalah shahih. hadist ke lima nilainya adalah dhoif. Hadist ke enam nilai hadistnya adalah dhotif. Hadist ke tujuh nilai hadistnya adalah dhotif. hadist yang ke delapan nilai hadistnya dhoif. hadist ke sembilan nilai hadistnya shahih. Dan pada hadist yang ke sepuluh nilai hadistnya adalah dhoif.
Bila ditinjau dari segi kehujjahannya adalah: hadist pertama adalah maqbul karena dapat diterima sebagai hujjah. 2. Pada hadist ke dua adalah maqbul karena dapat diterima sebagai hujjah, Untuk hadist ke tiga adalah maqbul karena dapat di terima sebagai hujjah. hadist ke empat adalah maqbul karena dapat di terima sebagai hujjah. hadist yang ke lima adalah mardud karena ditolak sebagai hujjah. hadist ke enam adalah mardud karena tidak dapat dijadikan hujjah. hadist ke tujuh adalah mardud karena ditolak sebagai hujjah. hadist yang ke semblian adalah maqbul karena di terima sebagai hujjah. hadist ke sepuluh adalah mardud karena ditolak sebagai hujjah. Untuk hadist ke delapan adalah mardud karena ditolak sebagai hujjah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: M. SYARIF
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Elok DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hadis
Uncontrolled Keywords: Hadis Sumpah; Kitab Al Muwatta'
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2014
Last Modified: 02 Feb 2015 02:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11545

Actions (login required)

View Item View Item