Upaya bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi perasaan cemas: studi kasus terhadap perasaan cemas seorang anak akibat tidak disetujui orang tua di Desa Panjunan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huzaimah, Huzaimah (1998) Upaya bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi perasaan cemas: studi kasus terhadap perasaan cemas seorang anak akibat tidak disetujui orang tua di Desa Panjunan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Masalah yanga diangkat dalam penelitian ini adalaha apakah factor yang menjadi penyebab terjadinya kecemasan pada anak tersebut. Bagaimana pelaksanaan BPA dalam mengatasi perasaan cemas pada anak yang menikah tanpa adanya restu orang tua di desa Panjunan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo. Bagaimana hasil akhir dari pelaksaaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi perasaan cemas pada anak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang menyebabkan perasaan cemas pada anak. Dan untuk mendiskripsikan proses pelaksaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi cemas pada anak karena menikah akibat tidak direstui orang tua disebabkan tidak sesuai dengan keinginannya. Juga untuk mengetahui sejauhmana keberhasilan pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi perasaan cemas anak yang menikah akibat tidak direstui orang tua di Desa Panjunan Kepuh Kiriman Waru Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian populasi, observasi, interview. Inti dari pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama yang dilaksanakan oleh konselor bias dikatakan berhasil walaupun belum maksimal akibat perasaan takut khawatir serta cemas dan hal-hal lain yang diceritakan klien sudah banyak berkurang, klien tidak lagi takut dengan ancaman orang tua, karena orang tua sudah tahu dari klien sendiri dan rupanya orang tua pun merasa kecewa, klien sudah memahami arti cobaan dari Allah, dan menyadari bahwa semua itu bukan berarti tidak ada hikmahnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huzaimah, HuzaimahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Islam
Keywords: Bimbingan dan Penyuluhan Agama, Perasaan Cemas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2014
Last Modified: 12 Oct 2020 15:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11488

Actions (login required)

View Item View Item