DAMPAK DARI TIM STRATEGI PRESTASI SISWA STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENG UPGRADE MINAT SISWA UNTUK BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA

Zuhri, Raihan (2013) DAMPAK DARI TIM STRATEGI PRESTASI SISWA STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) UNTUK MENG UPGRADE MINAT SISWA UNTUK BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berbicara merupakan salah satu unsur penting dari empat unsur kemampuan berbahasa. Berbicara merupakan dasar dari bahasa itu sendiri sebagai media komunikasi dan sarana interaksi antar manusia secara individual maupun sosial. Oleh karna itu kemampuan berbicara di anggap menjadi bagian terpenting dari bahasa.
Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran seorang guru perlu mengetahui dan menguasai metode-metode yang sesuai dalam pembelajaran untuk memudahkan siswa memahami pelajaran. Tentunya yang mampu membantu siswa memahami materi dari apa yang mereka dengar sehingga mampu mengintepretasikan penjelasan dari guru. Oleh karna itu seorang guru bahasa arab di tuntut untuk metode-metode yang variatif untuk memudahkan proses pembelajaran.
Permasalahan yang sering di hadapi siswa pada kebanyakan sekolah ialah rasa malu (tidak percaya diri dan takut) belajar berbicara menggunakan bahasa arab. Karna itu peneliti mencoba mengajukan satu metode yang yang di rasa bisa membantu meningkatkan minat dan kepercayaan diri mereka dalam mempelajari maharoh kalam. Metode itu ialah STAD (student team achievement division), dengan model pembelajaran cooperative yang membagi siswa menjadi kelompok kecil dan memiliki tugas pokok saling menguatkan pemahaman terhadap materi bagi setiap anggota kelompok.
Peneliti berharap dengan metode ini dapat membantu meninngkatkan minat dan kepercayaan diri siswa untuk berani belajar berbicara (kalam) pada proses pembelajaran bahasa arab.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Afifuddin Dimyati
Uncontrolled Keywords: Strategi Prestasi Siswa; STAD; Minat Siswa; Keterampilan Belajar
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2014
Last Modified: 08 Apr 2015 03:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11342

Actions (login required)

View Item View Item