EFEKTIFITAS PENERAPAN MEDIA PERMAINAN LONCAT KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MTSN GLAGAH LAMONGAN

Nisa, Linda Lutfiyatun (2013) EFEKTIFITAS PENERAPAN MEDIA PERMAINAN LONCAT KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MTSN GLAGAH LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa kemampuan berbicara bahasa arab sangat penting dalam pembelajaran bahasa arab, karena bahasa itu adalah berbicara, dan dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana efektivitas penerapan media loncat kata untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara berbahasa arab, adapun dalam penerapan penelitian ini peneliti mengunakan media peramainan dalam bembelajaran, agar pembelararan menjadi menyenangkan bagi siswa.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Glagah Lamongan, bagaimana penerapan model pembelajaran media permainan Loncat Kata, serta bagaimana efektifitas penerapan media permainan Loncat Kata untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Glagah Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi perbedaan tingkat kemampuan berbicara bahasa arab siswa sebelum dan sesudah diterapkannya media permainan Loncat Kata dikelas VII-B di MTSN Glagah Lamongan.
Penelitian ini bersifat kuantitatif, dan siswa kelas 1 sebagai popolasi, sedangkan siswa kelas VII-B sebagai subjek penelitian. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Angket dan tes dengan menggunakan analisis rumus prosentasi untuk mengetahui tingkat pengaruh dari media permainan Loncat Kata (Variabel X) dan tingkat kemampuan berbicara bahasa Arab siswa (variabel Y). Sedangkan rumus T-Test dengan mengunakan SPSS diterapkan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari penerapan media permainan loncat kata terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas penerapan media permainan Loncat Kata untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Dlagah Lamongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Uji T lebih besar daripada nilai T-tabel (2,042 9,237), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Junaidi
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Media Permainan Loncat Kata; Kemampuan Berbicara Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2014
Last Modified: 31 Mar 2015 09:51
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11340

Actions (login required)

View Item View Item