DIVERSIFIKASI PRODUK SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : STUDI KASUS PADA PT. AVIA AVIAN BRANDS SIDOARJO

Anggraeni, Ervicha Sonji (2014) DIVERSIFIKASI PRODUK SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN : STUDI KASUS PADA PT. AVIA AVIAN BRANDS SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaiman pelaksanaan diversifikasi produk pada PT. Avia Avian Brands Sidoarjo, dan mengapa dengan diversifikasi produk dapat meningkatkan penjualan pada PT. Avia Avian Brands Sidoarjo.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriftif analitik dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atau situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu Manajer, Karyawan, dan Konsumen PT. Avia Avian Brand Sidoarjo.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah pelaksanaan iversivikasi produk pada PT. Avia Avian Brands Sidoarjo, khususnya pada produk cat. PT. Avia Avian Brands Sidoarjo menggunakan diversivikasi konsentris dimana produkproduk
baru perusahaan diperkenalkan memiliki kaitan atau hubungan dalam hal pemasaran atau teknologi dengan produk yang sudah ada, ataupun jaringan pemasaran yang sama. Dalam pelaksanaan diversifikasi produk PT. Avia Avian Brands sidoarjo menggunakan mesin “MIXER” yang didatangkan dari Luar Negeri. Begitupun teknologi yang digunakan yaitu Lenkote paints (untuk pembuatan cat pelapis anti bocor dan cat tembok premium), E.I DuPont De Nemours and Company (untuk memberikan bantuan teknis dalm formulasi cat
tembok yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan teknologi DuPont), CPS Color Finland (untuk memberikan solusi sistem tinting agar dapat menciptakan jutaan warna cat untuk memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan sesuai denagn perkembangan jaman), Clariant Indonesia (untuk mendukung pendirian laboratorium mikrobiologi sehingga sistem pengontrolan mikrobiologi dan sanitasi produksi dapat tercapai dengan maksimal), Troy Corporation Asia
Pacific (untuk pengembangan cat tembok dengan teknologi anti bakteri). Dengan pelaksanaan diversifikasi produk, PT. Avia Avian Brands dapat menghasilkan berbagai macam produk yaitu cat tembok cat kayu dan besi, cat otomotif , dengan
mengembangkan produk premium atau unggulan yaitu Lenkote Colour Sensation System dengan memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk dapat memilih kombinasi warna sesuai dengan keinginan.
Dengan diversivikasi produk dapat meningkatkan volume penjualan pada PT. Avia Avian Brands Sidoarjo. Jika salah satu produknya mengalami krisis akan dapat teratasi dengan produk yang lainnya.Terbukti dari hasil presentase penjualan pada perusahaan mulai tahun 2011-2013 yang selalu mengalami peningkatan melebihi target yang ditentukan oleh owner. Oleh karena itu diversifikasi produk pada PT. Avia Avian Brands Sidoarjo sebaiknya dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Mansur
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi; Strategi Penjualan
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2015 02:57
Last Modified: 25 Feb 2015 02:57
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item