EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA TUSUK KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PADA SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI SIDOARJO

Malik, Ummi Maghfirotul (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA TUSUK KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PADA SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (468kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa media permainan tusuk kata bertujuan agar siswa dapat mengelompokkan jenis kata dan menambah perbendaharaan kata. Permainan ini cocok untuk mengajarkan identifikasi dan pengelompokan. Misalnya, identifikasi macam-macam kalimat, ciri-ciri kalimat, membedakan huruf jar, jazm, dll. Khususnya dalam membuat kalimat dan paragraf.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1. Bagaimana penggunaan media permainan tusuk kata ? 2. Bagaimana maharah kitabah dalam pembelajaran bahasa arab ? 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media permainan tusuk kata dalam meningkatkan maharah kitabah ?
Tujuan penelitian ini sebagai berikut 1. Untuk mengetahui penggunaan media permainan tusuk kata, 2. Untuk mengetahui maharah kitabah, 3. Untuk mengetahui efektivitas penggunaan media permainan tusuk kata dalam meningkatkan maharah kitabah.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t-tes dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean post tes =8, standar deviasi post tes =0,682, dan nilai T hitung =11,834. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel (2,6511,8342,00), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menulis. Jadi, terdapat pengaruh media permainan tusuk kata untuk kemampuan menulis pada siswa kelas x di madrasah aliyah negeri sidoarjo.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Dr. M. Nu man, MA.
Uncontrolled Keywords: MEDIA TUSUK KATA, KEMAMPUAN MENULIS
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2014
Last Modified: 21 Apr 2015 02:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11337

Actions (login required)

View Item View Item