PENGGUNAAN RADIO BERBAHASA INGGRIS DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN UNTUK TAHUN KESEBELAS OF MA BANU HASYIM WARU SIDOARJO

Fajrin, Nur (2013) PENGGUNAAN RADIO BERBAHASA INGGRIS DALAM PENGAJARAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN UNTUK TAHUN KESEBELAS OF MA BANU HASYIM WARU SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapteri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapterii.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapteriii.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapteriv.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
chapterv.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menyelidiki penggunaan bahasa Inggris oleh Program Radio yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di kelas kesebelas MA Banu Hasyim untuk mengajarkan keterampilan mendengarkan. Penelitian ini terjadi dengan tiga pernyataan dari masalah yang meliputi: 1) bagaimana mendengarkan penguasaan siswa setelah menggunakan bahasa Inggris oleh Program Radio dalam mendengarkan belajar ? 2) Apakah jawaban siswa dari MA Banu Hasyim terhadap penggunaan bahasa Inggris oleh Program Radio dalam mendengarkan belajar ? 3) Apa masalah mendengarkan dihadapi oleh siswa dalam bahasa Inggris berikut oleh Program Radio ?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik mendengarkan penguasaan siswa setelah menggunakan bahasa Inggris oleh Program Radio. Kedua, hal ini bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan bahasa Inggris oleh Program Radio dalam mendengarkan belajar. Yang terakhir, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui masalah mendengarkan dihadapi oleh sekelompok mahasiswa tahun kesebelas MA Banu Hasyim.
Desain penelitian penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data penelitian ini dikumpulkan melalui tes dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mendengarkan penguasaan siswa setelah menggunakan bahasa Inggris oleh Program Radio dalam mendengarkan belajar di tingkat advance. Mereka telah mencukupi struktur bahasa untuk memahami dasar referensi kerangka waktu. Namun demikian, pemahaman mereka yang paling sering terbatas pada beton, wacana konvensional. Selain itu, respon siswa terhadap penggunaan bahasa Inggris oleh radio sebagai media mereka dalam mendengarkan belajar yang baik. Hal ini dapat dilihat dengan jumlah siswa, yaitu 59 % siswa ingin belajar mendengarkan dengan menggunakan bahasa Inggris oleh Program Radio. Hasil pertanyaan penelitian ketiga menunjukkan bahwa aksen, pengucapan, kecepatan bicara, cukup kosa kata, aksen yang berbeda dari speaker, kurang konsentrasi, gelisah, dan kualitas buruk gangguan radio yang mendengarkan masalah pemahaman utama yang dihadapi oleh siswa kelas XI.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irma Soraya, Rakhmawati
Uncontrolled Keywords: Listening; English by Radio Program; Students Response; Listening Problems
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Metode
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2014
Last Modified: 14 Apr 2015 01:34
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11309

Actions (login required)

View Item View Item