STUDI MAHASISWA: MASALAH AKADEMIK DAN PERILAKU DI KELAS DIHADAPAN GURU BAHASA INGGRIS DI TAHUN PERTAMA MASUK KERJA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hilmi, Akhyat (2013) STUDI MAHASISWA: MASALAH AKADEMIK DAN PERILAKU DI KELAS DIHADAPAN GURU BAHASA INGGRIS DI TAHUN PERTAMA MASUK KERJA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Studi kasus ini bertujuan untuk menyelidiki masalah perilaku dan akademik siswa di kelas yang dihadapi oleh empat guru bahasa Inggris di SMP yang merupakan alumni pendidikan bahasa Inggris dan departemen pelatihan mengajar. Penelitian ini berisi tiga pernyataan masalah, mereka adalah Masalah akademik dan perilaku di kelas yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris, apa guru ? Apa siswa solusi yang membahas masalah tersebut, dan alasan siswa untuk masalah tersebut. Dengan menerapkan pendekatan studi kasus kualitatif, penelitian ini menggunakan wawancara kepada guru, wawancara kelompok dan angket kepada siswa untuk mengumpulkan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh guru menghadapi masalah akademik dan perilaku siswa di kelas dalam karier tahun pertama. Masalah akademik siswa di kelas yang timbul dari hasil wawancara yang dikategorikan dalam hal gangguan, tantangan, kurangnya perhatian, sikap acuh tak acuh, bolos, dan agresi. Para siswa: masalah akademik di kelas dikategorikan dalam hal masalah umum, masalah serius, dan masalah yang paling serius. Oleh karena itu, tindakan guru untuk menghadapi masalah tersebut umumnya diterapkan proaktif, reaktif, dan humanistik pendekatan. Sementara itu, para siswa alasan untuk masalah tersebut umumnya dikategorikan dalam hal faktor intern (siswa kemampuan mental, kesiapan, kelelahan, kebosanan, kepercayaan diri, dan kemalasan), dan faktor eksternal (guru, teman sekelas, keluarga, dan lingkungan ) . Penelitian ini memang memberikan beberapa rekomendasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nur Fitriatin; Dwiariati Fitri
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hilmi, AkhyatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Manajemen Kelas
Keywords: Students Behavioral Problems; Students Academic Problems; Classroom Problems;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2014
Last Modified: 31 May 2019 02:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11305

Actions (login required)

View Item View Item