PENERAPAN METODE PROYEK DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SEPULUH NOPEMBER SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajar, Novia Nurul (2013) PENERAPAN METODE PROYEK DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SEPULUH NOPEMBER SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan metode proyek dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, (2) untuk mengetahui bagaimana kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, (3) untuk mengetahui penerapan metode proyek dalam meningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo
Setelah melakukan penelitian maka Hasil yang didapat adalah (1). Bahwa penerapan metode proyek di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo dilakukan dalam bentuk latihan dan belajar khusus, yaitu pada standar kompetensi Baca Tulis Al Qur'an dengan beberapa langkah diantaranya: a. Tahap perencanaan, b. Tahap Pelaksanaan, c. Tahap Tindak Lanjut, d. Tahap Evaluasi. (2). Peningkatan kreativitas belajar siswa di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo didukung oleh beberapa faktor, yaitu: a. Motivasi oleh guru, b. Kondisi kelas yang baik, c. Posisi guru sebagai pelayan yang baik, d. Mengakui setiap usaha siswa, e. Pemberian reward. (3). penerapan metode proyek dalam meningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo adalah dengan belajar khusus, yaitu BTQ (Baca Tulis Al-Qur'an), keberhasilan meningkatan kreatifitas belajar siswa adalah dilihat dari hasil ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester yang dilakukan siswa dan peningkatan kreatifitas belajar siswa karena didukung oleh Kondisi kelas yang luas, nyaman rapi dan indah, Kompetensi guru, Sarana dan prasarana yang lengkap, dan Pengaturan tempat duduk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Musthofa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajar, Novia NurulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode Proyek; Kreatifitas Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2014
Last Modified: 14 Apr 2015 01:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11292

Actions (login required)

View Item View Item