IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV MI MAMBA'UL HUDA DANDER BOJONEGORO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mabrur, Mabrur (2013) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV MI MAMBA'UL HUDA DANDER BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftari-i.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babii.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiii.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babiv.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
babv.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh siswa MI Mambaul Huda bahwa anak yang mengalami kesulitan memahami materi pelajaran dan suasana belajar yang monoton sehingga berdampak pada hasil belajar yang rendah. Mengingat hal tersebut, penanganan untuk meningkatkan hasil belajar sangat diharapkan, karena aktivitas belajar pada anak dimulai dari bagaimana ia bisa suka dan paham. Bagi anak yang tidak mampu menguasai materi dalam pembelajaran akan ketinggalan banyak informasi. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah hasil belajar dengan mata pelajaran IPA siswa di MI Mamba'ul Huda Kecamatan Dander Bojonegoro.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD dapat diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro?. (2) Apakah pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD yang diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro mampu meningkatkan hasil belajar siswa?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah (1) Untuk mengetahui sejauh mana pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD dapat diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro. (2) Untuk mengetahui pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD yang diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro mampu meningkatkan hasil belajar siswa.....

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Syaifuddin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mabrur, MabrurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar; Metode Pembelajaran Kooperatif; Tipe STAD;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2014
Last Modified: 21 Apr 2015 04:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11245

Actions (login required)

View Item View Item