ANALISIS PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN ‘MITRA IQRA’ DAN ASURANSI HAJI ‘MITRA MABRUR’ SEBAGAI PRODUK UNGGULAN ASURANSI SYARIAH : STUDI KASUS DI ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMIPUTERA SYARIAH CABANG SIDOARJO

Ilmi, Bakhrul (2014) ANALISIS PRODUK ASURANSI PENDIDIKAN ‘MITRA IQRA’ DAN ASURANSI HAJI ‘MITRA MABRUR’ SEBAGAI PRODUK UNGGULAN ASURANSI SYARIAH : STUDI KASUS DI ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMIPUTERA SYARIAH CABANG SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (64kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari beberapa produk yang produktif dan paling di minati oleh pemegang polis di AJB Bumiputera Syariah cabang Sidoarjo. Produk itu adalah produk Asuransi Pendidikan ‘Mitra Iqra’ dan Asuransi Haji ‘Mitra Mabrur’, penulis tertarik dengan alasan produktif atas kedua produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan praktik Produk Asuransi Pendidikan ‘Mitra Iqra’ dan Produk Asuransi Haji ‘Mitra Mabrur’ dan menemukan faktor yang mendorong pemegang polis membeli Produk Pendidikan Mitra Iqra dan Asuransi Haji Mitra Mabrur. Selain itu juga bertujuan mengetahui sebab-sebab produk Pendidikan Mitra Iqra dan Asuransi Haji Mitra Mabrur sebagai produk unggulan di AJB Bumiputera Syariah Cabang Sidoarjo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan Analisis Perilaku Konsumen dan Bauran Pemasaran. Tehnik pengumpulan data, peneliti dapat dengan wawancara kepada KUAK dan bagian layanan AJB Bumiputera Syariah serta Pemegang Polis AJB Bumiputera Syariah. Selain itu juga menggunakan tehnik dan dokumentasi.
Setelah dilakukan penelitian lapangan dan analisis data, hasil penelitian dapat simpulkan: Pertama, Praktik dari Produk Asuransi Pendidikan ‘Mitra Iqra’ dan Asuransi Haji ‘Mitra Mabrur’ di AJB Bumiputera Syariah cabang Sidoarjo telah sesuai dengan prinsip syariah. Kedua, Faktor-faktor yang mendorong nasabah membeli Produk Asuransi Pendidikan ‘Mitra Iqra’ dan Asuransi Haji ‘Mitra Mabrur’ di AJB Bumiputera Syariah yaitu karena religius stimuli,profit sharing, pelayanan nasabah, promosi, lokasi, dan reputasi. Ketiga, Alasan Produk Asuransi Pendidikan ‘Mitra Iqra’ dan Asuransi Haji ‘Mitra Mabrur’ lebih menjadi unggulan di AJB Bumiputera karena Mitra Iqra dirancang untuk menjadi mitra belajar bagi buah hati para anggota pemegang polis, dan Produk Asuransi Haji Mitra Mabrur juga membantu para pemegang polis untuk menyisihkan dana untuk mengikuti haji secara teratur.
Saran untuk perusahaan, antara lain perusahaan perlu melakukan beberapa terobosan pelayanan dalam memuaskan pemegang polis dengan lebih mengintensifkan kegiatan promosi. Dan selain itu perlu mengadakan evaluasi terhadap faktor-faktor penghambat pada produk yang telah ditawarkan kepada masyarakat kurang diminatinya. Menyentuh semua kalangan bagi Asuransi Syariah di Indonesia.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Rumilah
Uncontrolled Keywords: Asuransi Haji; Syariah
Subjects: Asuransi Islam
Haji
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2015 01:46
Last Modified: 25 Feb 2015 01:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1119

Actions (login required)

View Item View Item