MEDIA DAN BUDAYA POPULER REMAJA KOTA SURABAYA : STUDI PADA KOMUNITAS SEPEDA FIXIE DI TAMAN BUNGKUL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Nur Ummi (2013) MEDIA DAN BUDAYA POPULER REMAJA KOTA SURABAYA : STUDI PADA KOMUNITAS SEPEDA FIXIE DI TAMAN BUNGKUL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) Bagaimana persepsi Komunitas Sepeda Fixie tentang Media dan Budaya Populer remaja kota Surabaya, (2) Bagaimana peranan Media Massa sebagai gaya hidup remaja kota Surabaya (Studi pada Komunitas sepeda fixie diTaman Bungkul Surabaya).
Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif dengan pendekatan etnografi komunikasi yang memusatkan perhatianya pada pemahaman audiens media yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai Media dan Budaya Populer Remaja kota Surabaya (studi pada Komunitas Sepeda Fixie di Taman Bungkul Surabaya).
Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Remaja Komunitas Sepeda Fixie memberikan persepsi budaya populer bersepeda merupakan sebuah tool yang membangkitkan mood ketika ia merasa bosan, sedih, marah dan sendiri di tengah keramaian kota yang menjenuhkan. (2) Dari persepsi tersebut menghasilkan kegemaran remaja komunitas sepeda fixie pada budaya pop bersepeda.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas komunitas sepeda fixie yaitu (1) Semoga budaya populer bersepeda yang terjadi dikalangan remaja kota Surabaya khususnya pada komunitas sepeda fixie terus berkembang dan menjadi kebudayaan favorit bagi para remaja kota Surabaya.
Semoga penelitian ini sebagai langkah awal dan pelestarian budaya, khususnya dikalangan remaja kota Surabaya, dan sebagai refrensi dimasa depan, dan semoga jika ada penelitian tentang atau sesuai judul yang saya paparkan, semoga lebih baik dari apa yang saya paparkan sekarang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Agoes Moh. Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Nur UmmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kebudayaan
Komunikasi Islam > Komunikasi
Keywords: Media; Budaya Pop; Komunitas sepeda fixie
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2014
Last Modified: 21 Apr 2015 04:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11156

Actions (login required)

View Item View Item