BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENGATSI DISHARMONI SEBUAH KELUARGA DI DESA MOJOREJO KECAMATAN PUNGGING KABUPATEN MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rofiah, Faizatur (2013) BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DALAM MENGATSI DISHARMONI SEBUAH KELUARGA DI DESA MOJOREJO KECAMATAN PUNGGING KABUPATEN MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah tentang (1). Seperti apa disharmoni sebuah keluarga di desa Mojorejo, Pungging, Mojokerto ? (2). Bagaimana proses bimbingan dan konseling islam dalam mengatasi disharmoni keluarga di desa Mojorejo, Pungging, Mojokerto? (3). Bagaimana hasil bimbingan dan konseling islam dalam mengatasi disharmoni keluarga di desa Mojorejo, Pungging, Mojokerto?
Dalam menjawab permasalahan tersebut penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, dengan model analisa deskriptif.
Dalam menganalisa Bimbingan dan Konseling Islam ini dengan konseling perkawinan dalam mengatasi disharmoni keluarga di desa Mojorejo, Pungging, Mojokerto, data yang disajikan dalam bab penyajian data yang digunakan berupa hasil wawancara dan observasi yang disajikan dalam bab penyajian data dan analisa data. Pada penelitian ini disimpulkan bahwa dishoarmoni yang terjadi dalam keluarga ini adalah karena dalam perkawinan mereka, istri merasa terpaksa karena di jodohkan oleh kakaknya, selain itu istrinya merasa malu karena ada perbedaan status diantara mereka. dari pengamatan konselor sebelum melakukan proses konseling, disharmoni yang terjadi di keluarga tersebut adalah istri sering berbicara kasar kepada suami, tidak pernah hormat kepada suami, menjelek-jelekkan suaminya kepada tetangganya, tidak mau melakukan tugasnya sebagai istri dan sebagainya. Dalam menangani kasus tersebut konselor menggunakan konseling perkawinan, proses konselingnya menggunakan wawancara (bertatap muka dengan klien) dengan mengarahkan bagaimana berfikir positif dengan menerima segala perbedaan yang terjadi antar pasangan, bisa menerima segala kekurangan dan kelebihan yang ada dalam diri pasangan kita. dan berperilaku yang baik dengan tujuan merubah sikap atau perilaku klien. Hasil akhir dari proses konseling ini cukup berhasil yang mana dapat dilihat dari adanya perubahan sikap atau perilaku klien yang kurang baik mulai menjadi baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd. Syakur
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rofiah, FaizaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keluarga
Keywords: Bimbingan dan Konseling Islam, disharmoni keluarga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2014
Last Modified: 04 Apr 2015 05:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11116

Actions (login required)

View Item View Item