KEHIDUPAN BERKELUARGA KAUM BURUH PABRIK DENGAN SISTEM SHIFT (TINJAUAN TENTANG TEORI KONSTRUKSI SOSIAL-PETER L. BERGER) DI DESA KEDUNGREJO KECAMATAN WARU KABUPATEN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahidiah, Alfiatul (2013) KEHIDUPAN BERKELUARGA KAUM BURUH PABRIK DENGAN SISTEM SHIFT (TINJAUAN TENTANG TEORI KONSTRUKSI SOSIAL-PETER L. BERGER) DI DESA KEDUNGREJO KECAMATAN WARU KABUPATEN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarisi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftarpustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memfokuskan kepada keluarga yang sama-sama bekerja sebagai buruh pabrik dalam membagi waktunya antara keluarga, pekerjaan dan lingkungan sosial. Adapun rumusan masalah yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana kehidupan pasangan suami istri yang bekerja sebagai buruh pabrik dalam membangun kehidupan berkeluarga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena penelitian ini bisa dilakukan dengan penelitian mendalam, dan bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subyek penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dan wawancara mendalam. Penelitian ini melihat kehidupan keluarga yang bekerja sebagai buruh, seperti latarbelakang keluarga tersebut memilih untuk menjadi buruh pabrik dengan sistem shift, aktivitas keluarga tersebut baik dengan keluarga maupun dengan lingkungan sekitar. Dimana latarbelakang keluarga tersebut memilih menjadi buruh pabrik dengan sistem shift yaitu karena faktor ekonomi yang mana gaji suami tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Selain itu bagaimana pola komunikasi orang tua terhadap keluarga dengan masyarakat karena waktu yang minim, waktu mereka banyak dihabiskan dengan bekerja. Kesemua masalah diatas akan disajikan secara deskriptif dan dikonfirmasikan dengan teori konstruksi sosial Peter L. Berger. Menurut Berger kehidupan manusia terjadi melalui tiga momen simultan, yaitu eksternalisasi, obyektivasi dan internalisasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rr. Suhartini
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahidiah, AlfiatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Keywords: Keluarga; Buruh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2014
Last Modified: 08 Apr 2015 02:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11094

Actions (login required)

View Item View Item