HUBUNGAN SELF-REGULATION DAN SELF-EFFICACY DENGAN KECENDERUNGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PSIKOLOGI ANGKATAN 2008-2011 IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulna, Dria Kumara (2013) HUBUNGAN SELF-REGULATION DAN SELF-EFFICACY DENGAN KECENDERUNGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA PSIKOLOGI ANGKATAN 2008-2011 IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Mahasiswa sebagai subyek yang menuntut ilmu di universitas tidak akan lepas dari aktifitas belajar dan keharusan mengerjakan tugas-tugas studi. Namun tidak jarang akan kita temui seorang mahasiswa yang mengeluh karena tidak dapat membagi waktu kapan harus memulai dan mengerjakan sesuatu. Hal tersebut mengindikasikan tindakan prokrastinasi. Banyak hal yang mempengaruhi tindakan prokrastinasi, diantaranya adalah self Regulation dan self efficacy. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisa, mengetahui dan menguji hubungan antara self Regulation dan self efficacy dengan prokrastinasi akademik. Hipotesis kerja (Ha) yang diajukan adalah sebagai berikut: ada hubungan yang signifikan antara self Regulation dan self efficacy dengan prokrastinasi akademik Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bertipe correlational research. Penelitian ini memiliki 2 variabel bebas (X), yaitu self Regulation dan self efficacy dan 1 variabel terikat (Y), yaitu prokrastinasi akademik. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Psikologi IAIN Sunan Ampel Surabaya yang memiliki karakteristik sebagai berikut: Mahasiswa Prodi Psikologi IAIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2008-2011yang Masih aktif perkuliahan-tidak sedang masa penundaan kegiatan akademik. Teknik sampling yang digunakan adalah proportional stratified random sampling. Peneliti menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data, yang telah melewati uji validitas dan reliabilitas. Peneliti menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 16 for Windows.
Dari uji analisis data Regressi Linear Berganda diperoleh harga korelasi Rxy sebesar = 0,690 sehingga koefisien determinan sebesar = 0,476, db regresi sebesar = 2, dan db residunya sebesar = 175 , nilai F sebesar = 79.374, sehingga nilai peluang galat alpha -nya sebesar = 0,000. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada hubungan self Regulation dan self efficacy dengan kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ada hubungan self Regulation dan self efficacy dengan kecenderungan perilaku prokrastinasi akademik diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Hamim Rosyidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulna, Dria KumaraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pluralisme
Keywords: Self Regulation; Self Efficacy; Prokrastinasi Akademik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2014
Last Modified: 08 Apr 2015 03:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11044

Actions (login required)

View Item View Item