BENTUK TANGGUNG JAWAB WANITA KARIER SEBAGAI KARYAWAN DAN IBU RUMAH TANGGA DI DESA TAMBAK BOYO KECAMATAN TIKUNG KABUPATEN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murdayani, Nuur Aida Budi (2013) BENTUK TANGGUNG JAWAB WANITA KARIER SEBAGAI KARYAWAN DAN IBU RUMAH TANGGA DI DESA TAMBAK BOYO KECAMATAN TIKUNG KABUPATEN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Menjadi Wanita karier tidaklah mudah, dimana mereka akan melakoni dua peran wanita yang berbeda, baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai wanita karir, mereka pun mempunyai komitmen dan tanggung jawab masing-masing atas pekerjaannya. Wanita yang berperan ganda sebaiknya dapat menciptakan keseimbangan, keserasian dan keselarasan antara berkarier dan berumah tangga. Sehingga mereka dapat menjadi wanita karier yang sukses dalam pekerjaan dan berumahtangga.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai fakta dan berusaha menggambarkan situasi atau kejadian, tentang bagaimana bentuk tanggung jawab seorang wanita karier baik itu di dalam pekerjaannya maupun dalam kehidupannya sebagai ibu rumah tangga. Fakta yang muncul saat ini, dimana para pekerja wanita lebih meningkat pesat dari tahun ketahun sehingga muncul ke khawatiran bahwa perempuan akan menelantarkan teanggung jawabnya terhadap keluarga.
Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang daan perilaku yang dapat diamati. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Jumlah informan yang diwawancarai adalah 2 orang wanita karier dan ibu rumah tangga (peran ganda). Wawancara dilakukan secara terpisah dan dijadwalkan sesuai dengan kegiatan masing-masing subyek.
Hasil wawancara serta analisis data yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu dimana para wanita karier tidak semua hanya focus pada kaariernya saja melainkan dalam penelitian ini dua subyek telah membuktikan bahwa mereka juga berpengaruh terhadap keluarga sebagai ibu rumah tangga. Mereka dapat menempatkan posisnya masing-masing baik itu sebagai ibu rumah tangga dan sebagai karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Rizma Fitri S.Psi, M.Si
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murdayani, Nuur Aida BudiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Keluarga
Keywords: Wanita Karier, Ibu Bekerja, Ibu rumah Tangga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2014
Last Modified: 21 Apr 2015 03:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item