PENGARUH SIKAP ANGGOTA PEMBIAYAAN AL-QARDU AL-HASANU DENGAN ADANYA PENERAPAN DENDA TERHADAP KEPUASAN DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) PILAR MANDIRI SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Hidayati (2014) PENGARUH SIKAP ANGGOTA PEMBIAYAAN AL-QARDU AL-HASANU DENGAN ADANYA PENERAPAN DENDA TERHADAP KEPUASAN DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) PILAR MANDIRI SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Untuk mengetahui sikap kognitif, afektif dan konatif terhadap kepuasan anggota al-qard{u al-h{asanu atas adanya penerapan denda pada KJKS Pilar Mandiri Surabaya, yang memperhatikan anggota untuk kaum dhuafa. Skripsi ini berjudul “Pengaruh Sikap Anggota Pembiayaan al-qa\rd{u al-h{asanu Dengan Adanya Penerapan Denda Terhadap Kepuasan Di Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Pilar Mandiri Surabaya”.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap kepuasan KJKS Pilar Mandiri Surabaya. Untuk mengetahui hal tersebut, populasi yang ada 182 anggota dan
mengambil sampel sebanyak 65 anggota dengan rumus slovin dan error leven 10%, sedangkan untuk teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Dan untuk pengujian angket menggunakan uji validitas dan reliabilitas.
Selanjutnya teknik analisis datanya menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji F dan uji t).
Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi secara simultan (Uji F) didapatkan F hitung sebesar 21,603 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari (0,05), maka dapat dikatakan bahwa sikap kognitif, sikap afektif dan sikap konatif secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan anggota. Hasil pengujian koefisien regresi secara parsial (uji t) didapatkan variabel
sikap kognitif memiliki nilai t hitung 5,214 dengan tingkat signifikan yang dihasilkan kurang dari 5% (sig=0,000) dan sikap afektif memiliki nilai uji t hitung 2,573 dengan
tingkat signifikan yang hasilnya kurang dari 5% (sig=0,000), sedangkan untuk sikap konatif memiliki nilai uji t hitung -1,933 dengan tingkat signifikan yang hasilnya
lebih dari 5% (sig=0,058).
Hal ini berarti variabel sikap kognitif (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota(Y). Pada variabel sikap afekti (X2)secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota (Y). Dan pada variabel sikap konatif (X3) dengan kepuasan anggota (Y) nilai t hitung yang dihasilkan -1,933 dengan tingkat signifikan yang dihasilkan lebih dari 5%
(sig=0,058). Hal ini berarti variabel sikap konatif (X3) secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan anggota (Y). Adapun
variabel yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan anggota adalah sikap kognitif dan sikap afektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fatmah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, HidayatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Masyarakat Islam
Uncontrolled Keywords: Koperasi Syari'ah; Denda
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 01:49
Last Modified: 24 Feb 2015 01:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1097

Actions (login required)

View Item View Item