NATHAN’S LOYALTY AND INTEGRITY TO HIS FATHER AS THE FUGITIVE OF WITCH IN HALF BAD BY SALLY GREEN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rista, Firdaus (2016) NATHAN’S LOYALTY AND INTEGRITY TO HIS FATHER AS THE FUGITIVE OF WITCH IN HALF BAD BY SALLY GREEN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrac.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berusaha menganalisa sebuah novel yang berjudul Half Bad dan ditulis oleh Sally Green. Novel ini bercerita tentang Nathan sebagai Half Code, dia adalah hasil dari percampuran darah antara penyihir hitam dan penyihir putih . Skripsi ini fokus kesetiaan dan integritas yang terdapat pada tokoh Nathan. Maksud dari skripsi ini adalah untuk mempelajari tokoh, Nathan dan mengidentifikasi factor dari dalam dan dari luar yg membentuk kepribadian sang tokoh. Oleh Karena itu, skripsi ini bisa memberikan beberapa penjelasan tentang kesetiaan dan integritas Nathan yang membuatnya tak pernah mau bekerja sama dengan dewan untuk membunuh ayahnya yg dianggap sangat berbahaya di dunia penyihir dan memilih untuk melindungi ayahnya dari mereka. Melalui teori psikoanalisis yang berasal dari Freud dan psikologi perkembangan dari David Moshman, dengan menaruh perhatian pada dua pendapat tersebut, termasuk Id, Ego, Super-Ego, moralitas, dan juga rasionalitas didalam psikologi perkembangan. Skripsi ini mencoba untuk mengungkap factor apa yang mempengaruhi kesetiaan dan integritas sebuah tokoh dengan mengidentifikasi faktor –faktor dari dalam dan dari luar dan juga tentang bagaimana si tokoh menggunakan kepribadian tersebut untuk menyelesaikan segala masalahnya. Teori new criticism, yang membahas mengenai tokoh dan pelukisan watak akan membantu analisa mendalam perihal perilaku dan kepribadian tiap-tiap tokoh di dalam novel.Akhirnya, analisa ini akan mengidentifikasi kesetiaan dan integritas Nathan yang diwakili oleh rasa hormatnya kepada ayahnya, bagaimana dia terus melindungi ayahnya dari para musuhnya, dan Nathan menggunakan kesetiaan dan integritasnya sebagai satu-satunya senjata yang membuatnya sangat kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rista, FirdausUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Keluarga
Psikologi
Psikologi > Psikologi Anak
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Rista Firdaus Salahuddin
Date Deposited: 30 Aug 2016 02:26
Last Modified: 30 Aug 2016 02:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10909

Actions (login required)

View Item View Item