DAMPAK NEGATIF PERGAULAN ANAK PUTUS SEKOLAH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA YANG MASIH SEKOLAH DI DESA SUKOSARI KECAMATAN MANTUP KABUPATEN LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

ROHMATIN, NURUL AINI (2013) DAMPAK NEGATIF PERGAULAN ANAK PUTUS SEKOLAH TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA YANG MASIH SEKOLAH DI DESA SUKOSARI KECAMATAN MANTUP KABUPATEN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Pergaulan adalah masalah utama yang menentukan anak atau siswa dalam berhasil atau tidaknya di dunia pendidikan, jika sehari-harinya si anak bergaul dengan teman-temannya yang buruk maka yang dihasilkan pada pada diri anak tersebut juga demikian, pergaulan yang jauh dari pengawasan orang tua akan membuat si anak lebih menikmati dalam bergaul dengan siapa saja hingga lupa waktu untuk belajar. Anak-anak yang masih sekolah di Desa Sukosari sering kali bergaul dengan teman-temannya yang putus sekolah sehingga mereka pun jadi malas untuk pergi kesekolah atau belajar, karena mereka lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain. Jika orang tua mereka tidak memperhatikan anaknya maka hal tersebut menjadi kendala pada minat belajar pada anak-anak yang masih sekolah di Desa Sukosari. Atas dasar inilah penulis mengambil objek penelitian skripsi ini di Desa Sukosari Kec. Mantup Kab. Lamongan dengan judul Dampak Negatif Pergaulan Anak Putus Sekolah Terhadap Minat Belajar Siswa Yang Masih Sekolah di Desa Sukosari Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: (1). Bagaimana pergaulan anak-anak yang putus sekolah di Desa Sukosari Kec. Mantup Kab. Lamongan? (2). Bagaimana minat belajar siswa yang masih sekolah di Desa Sukosari Kec. Mantup Kab. Lamongan? (3). Bagaimana dampak negatif pergaulan anak putus sekolah terhadap minat belajar siswa yang masih sekolah di Desa Sukosari Kec. Mantup Kab. Lamongan?
Sedangkan tujuan penelitiannya adalah:(1) Untuk mendeskripsikan pergaulan anak-anak yang putus sekolah di desa sukosari. (2) Mengetahui reaksi perubahan sikap pada minat belajar anak atau siswa setelah bergaul dengan teman-temannya yang putus sekolah di desa sukosari.(3) mengetahui upaya yang di lakukan tokoh agama dalam masalah tersebut.
Setelah melakukan penelitian maka Hasil yang didapat adalah pergaulan anak-anak yang putus sekolah menjadi dampak negatif pada minat belajar siswa yang masih sekolah di Desa Sukosari Kec. Mantup Kab.
Lamongan, pernyataan tersebut sesuai dengan hasil wawancara dan angket menyatakan bahwa minat belajar siswa yang masih sekolah di Desa Sukosari tegolong sangat rendah, karena kondisi lingkungan seperti pergaulan yang buruk, masyarakat dan orang tua yang minim untuk memperhatikan proses pendidikan anak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Nawawi
Creators:
CreatorsEmailNIM
ROHMATIN, NURUL AINIUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: pergaulan anak; putus sekolah; minat belajar siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2014
Last Modified: 04 Apr 2015 04:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10870

Actions (login required)

View Item View Item