PENGARUH ADVERTISING DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI YAYASAN PONDOK PESANTREN PUTRI AN-NURIYAH

Azize, Nur (2014) PENGARUH ADVERTISING DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI YAYASAN PONDOK PESANTREN PUTRI AN-NURIYAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (22kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan: Apakah advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Yayasan Pondok Pesantren An-Nuriyah?, apakah label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Yayasan Pondok Pesantren Putri An-Nuriyah?, dan apakah secara simultan advertising dan label halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Yayasan Pondok Pesantren An-Nuriyah?.
Data dari penelitian ini dihimpun melalui penyebaran koesioner kepada 72 santriwati Yayasan Pondok Pesantren Putri An-Nuriyah pengguna kosmetik Wardah dan wawancara kepada karyawan outlet Wardah di Darmo Trade Center (DTC) Surabaya. Untuk mengetahuivaliditas data dari koesioner, digunakan uji validitas dan reliabitas. Untuk analisis data digunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, heteroskedastisitas dan multikolinearitas dan analisis regresi linear berganda serta uji koefisien Determinasi. Untuk uji hipotesis diuji melalui uji F dan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian uji t pada variabel advertising atau periklanan didapati hasil sebesar -2,392 dengan tingkat signifikansi 0,05 atau 5%. Oleh karena nilai –t hitung < –t tabel (-2,392 < -1,995) maka Ho ditolak, secara parsial advertising berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Sedangkan uji t pada variabel label halal didapati hasil sebesar 4,555. Oleh karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel, maka Ho ditolak, artinya secara parsial label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Sementara hasil uji F secara serentak terhadap variabel advertising dan label halal didapati hasil sebesar 12,448. Karena F hitung lebih besar dari F tabel (12,448 > 3,130), maka Ho ditolak, artinya ada pengaruh positif dan signifikan antara advertsising dan label halal secara simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Yayasan Pondok Pesantren An-Nuriyah. Berdasarkan nilai R square didapat hasil sebesar 0,265. Hal ini menunjukkan persentase sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan adalah 26,5%. Sedangkan sisanya sebesar 73,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Saran bagi kosmetik wardah diharapkan untuk membuat iklan yang lebih kreatif, mengembangkan variasi produk dan tetap konsisten memproduksi kosmetik yang berlabel halal.Untuk peneliti selanjutnya, hendaknya melakukan penelitian dalam waktu yang lebih lama dengan jumlah sampel yang lebih besar dan bagi responden, hendaknya lebih berhati-hati dalam memilih produk.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Fathan Aniq
Uncontrolled Keywords: Advertising; Label Halal
Subjects: Iklan
Jual Beli
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 00:49
Last Modified: 24 Feb 2015 00:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1086

Actions (login required)

View Item View Item