EVALUASI KOMUNIKASI ORGANISASI : STUDI PADA ORGANISASI REMAJA MASJID AL FALAH DSN. MOJOSASNTREN KEL. KEMASAN KEC. KRIAN KAB. SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Siti (2013) EVALUASI KOMUNIKASI ORGANISASI : STUDI PADA ORGANISASI REMAJA MASJID AL FALAH DSN. MOJOSASNTREN KEL. KEMASAN KEC. KRIAN KAB. SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skipsi ini, yaitu: (1) Bagaimana proses komunikasi interpersonal anggota organisasi REMAS Al Falah, (2) Bagaimana komunikasi REMAS Al Falah dengan kawulah muda.
Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan motode penelitian kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses komunikasi anggota
organisasi REMAS AL Falah dan juga mengenai komunikasi REMAS dengan kawulah muda, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis data model Spradley, sehingga diperoleh Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) proses komunikasi interpersonal yang terjadi dalam organisasi REMAS Al Falah kurang efektif hal ini disebabkan oleh kurangnya intensitas pertemuan antar anggota organisasi dan kurangnya intensitas pertemuan disini dikarenakan oleh dua faktor yaitu kesibukan para anggota dan kurangnya komunikasi antara anggota dengan ketua sehingga anggota banyak yang memilih fakum (faktor internal) serta disebabkan oleh kurangnya dukungan dari pihak lain seperti sesepuh desa, sehingga banyak anggota yang mengundurkan diri (faktor eksternal), (2) komunikasi yang terjalin antara REMAS Al Falah dengan kaulah remaja berjalan cukup efektif, di mana dalam komunikasi ini dilakukan dengan banyak cara baik secara langsung maupun melalui media seperti telepon seluler dan jejaring sosial.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas organisasi REMAS Al Falahadalah (1) secara struktur organisasi, perlu diadakan resafel kepengurusan sehingga didapat anggota yang aktif dan mempunyai semangat untuk berorganisasi, (2) dari segi komunikasi, perlu ditambah tingkat intensitas pertemuan antar anggota, sehingga komunikasi akan sering terjalin dan akan menjadi efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Agoes Moh. Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam
Keywords: Komunikasi Organisasi; Anggota Organisasi; Kawula Remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2013
Last Modified: 16 Apr 2015 06:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10783

Actions (login required)

View Item View Item