HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA PADA LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Brilliantari, Rizka (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA PADA LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul hubungan antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo.
Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif berjenis korelasional yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo kelas XI yang berjumlah 82 siswa. Penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa skala psikologi dan teknik analisis data menggunakan Korelasi Kendal Tau dengan bantuan program komputer SPSS versi 16.0 for Windows.
Dari hasil analisis data dengan menggunakan teknik Korelasi Kendal Tau dengan bantuan program komputer SPSS diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,183 dengan nilai signifikansi 0,018 karena nilai signifikansi lebih kecil 0,05, maka penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,813 dan bertanda positif menunjukkan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang positif, searah, dan berbanding lurus.
Dari hasil uji analisis korelasi Kendal Tau diperoleh hasil terdapat hubungan antara persepsi siswa pada lingkungan sekolah dengan motivasi berprestasi siswa SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Selain itu, juga diperoleh hasil bahwa persepsi lingkungan sekolah memiliki hubungan positif dengan motivasi berprestasi siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Brilliantari, RizkaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? DP ??
Uncontrolled Keywords: Motivasi berprestasi; persepsi; lingkungan sekolah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2013
Last Modified: 08 Apr 2015 04:30
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item View Item