ANALISIS SEMIOTIK CERITA ANIMASI IKLAN PADDLE POP DALAM IKLAN TELEVISI ICE CREAM WALLS

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Habibah, Nur (2013) ANALISIS SEMIOTIK CERITA ANIMASI IKLAN PADDLE POP DALAM IKLAN TELEVISI ICE CREAM WALLS. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) adanya kandungan pesan edukasi dalam iklan Walls Paddle Pop Begins 2, yaitu berupa sikap yang dimiliki oleh pemeran utama, yaitu Paddle Pop. Sikap sikap ini terdiri dari, sebagai berikut: Sosok singa yang pintar, Sosok singa yang aktif, Sosok singa yang pantang menyerah, Sosok singa yang Petualang, dan Sosok singa yang pemberani.
(2) Adanya unsur semiotik dalam bentuk audio visual dalam iklan Walls Paddle Pop Begins 2, yang berupa gerakan visual yang dilakukan oleh pemeran utama dalam iklan ini. Gerakan ini memiliki makna, makna inilah yang kemudian dianalisis dengan mengunakan teori Ferdinand De Saussure. Dalam iklan ini setidaknya ada lima gambar yang memiliki makna, makna yang ada dalam gambar inilah yang akan dianalisis dengan mengunakan analisis Ferdinand De Saussure, berupa : Pintar, Aktif, Pantang menyerah, Petualang, dan Pemberani.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan analisis semiotik dalam iklan adalah (1) Iklan Paddlepop Begins merupakan iklan animasi dan dikemas dalam bentuk drama animasi, sehinga akan mudah di mengerti oleh anak-anak. Akan tetapi kadang orang tua kurang setuju dengan iklan animasi, karena animasi berdampak buruk bagi perkembangan anak-anak, karenanya sebaiknya unsur edukasi lebih ditonjolkan. (2) Dalam pembuatan iklannya, wall’s selalu menayangkan beberapa iklan yang berbeda hannya untuk mempromosikan kemunculan ice cream barunya, hal ini tentunya hannya akan membuang dana saja, karenanya sebaiknya iklan dikemas dalam dua promosi iklan saja, dan sebaiknya ditunjukkan juga manfaat dari ice cream tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Advan Navis Zubaidi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Habibah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Media Massa
Keywords: Analisis Semiotik; Animasi; Iklan Televisi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2013
Last Modified: 16 Apr 2015 06:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10770

Actions (login required)

View Item View Item