PENGARUH TAYANGAN ON THE SPOT TRANS7 TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Rohman, Muhammad Habibur (2013) PENGARUH TAYANGAN ON THE SPOT TRANS7 TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Adakah pengaruh tayangan On The Spot Trans7 terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya, (2) Sejauh mana pengaruh tayangan On The Spot Trans7 terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Untuk mengungkap persoalan tersebut peneliti dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu menekankan analisisnya pada datadata numerical atau angka yang diolah dengan metode statistika serta dilakukan pada penelitian infrensial atau dalam rangka pengujian hipotesis, sehingga diperoleh signifikasi pengaruh antara variabel yang diteliti. Dalam hal ini peneliti mencoba mengukur data data terhadap pengaruh tayangan On The Spot Trans7 terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya.
Dalam hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) terdapat pengaruh tayangan On The Spot Trans7 terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya, dimana hasil hipotesisnya diterima atau terbukti. (2) Tayangan On The Spot Trans7 terhadap persepsi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya mempunyai tingkat pengaruh yang diuji menggunakan rumus uji t yang hasilnya bernilai 6,7.
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan yaitu (1) Bagi mahasiswa yang berkonsentrasi pada program Ilmu Komunikasi agar dapat memproduksi sebuah program televisi yang informatif dan edukatif yang menarik bagi para pemirsa. (2) Bagi pemirsa televisi, dengan adanya penelitian ini diharapkan pemirsa televisi di rumah dapat membedakan mana program yang bermanfaat dan mana program yang tidak memberikan suatu manfaat sedikitpun. (3) Bagi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi khususnya
Program Studi Ilmu Komunikasi diharapkan sebagai bahan masukan bagi pemerhati komunikasi, khususnya di Fakultas Dakwah agar dapat menjalin relasi yang erat dengan lembaga komunikasi agar terciptanya keteraturan tayangan yang bermanfaat bagi pemirsa, sehingga dapat lebih mengeksplore bakat-bakat mahasiswanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Muchlis
Uncontrolled Keywords: Program; Pengaruh; Persepsi
Subjects: Media Massa
Teknologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 04:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10759

Actions (login required)

View Item View Item