KOMUNIKASI VERTIKAL PT. PRUDENTIAL SYNERGY SOLUTION AGENCY SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhon, Moh. Misbahul Munir (2013) KOMUNIKASI VERTIKAL PT. PRUDENTIAL SYNERGY SOLUTION AGENCY SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Dari berbagai macam perusahaan diwarnai oleh berbagai macam komunikasi, diantaranya komunikasi vertikal yang terbagi menjadi dua arus yaitu terdiri dari arus komunikasi dari atas ke bawah (downward communication) dan arus komunikasi dari bawah ke atas (upward communication). Dua arus tersebut memiliki kekuranggan serta kelebihan dalam pelaksanaannya komunikasi organisasi, sehingga dalam pelaksanaannya harus efisien saat hasil yang diterapkan ingin maksimal. Dalam penelitian ini ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana komunikasi vertikal PT. Prudential Synergy Solution Agency Surabaya, (2) Faktor-faktor yang menjadi hambatan didalam pelaksanaan proses komunikasi vertikal PT. Prudential Synergy Solution Agency Surabaya.
Dari persoalan tersebut telah diuraikan oleh peneliti untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif.
Kemudian pemaknaan data teknik analisis teori model Max Weber pemaknaan birokasi tidak dapat di pisahkan dengan istilah rasionalitas karena menggunakan pemikiran rasional dalam mengembangkan organisasi sehingga organisasi memiliki sistem-sistem yang mengatur dirinya yaitu birokasi, karena organisasi adalah birokasi penting bagi setiap perusahaan dan dipandang sebagai mesin yang efisien, mengagumkan dan dapat diandalkan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Hasil penelitian dari pengumpulan data di lapangan, ditemukan bahwa proses komunikasi vertikal pengumpulan datanya menggunakan wawancara, pengamatan dan observasi yang mana berperan serta dalam penelitian, dan dokumentasi lainnya. Untuk memperkaya analisis data tersebut, peneliti didukung dengan kajian-kajian tentang definisi, fungsi, ruang lingkup, beserta proses komunikasi vertkal.
Dari analisis peneliti menyimpulkan bahwa proses komunikasi vertikal yang diterapkan pada pimpinan kepada karyawan serta sebaliknya karyawan kepada pimpinan menerapkan komunikasi secara kekeluargaan dengan penyampaian pesan yang tidak terlalu formal melainkan dalan suasana nyaman, santai, damai sehingga penerapan prinsip tersebut tidak ada ruang pembatas yang memisahkan antara satu dengan yang lainnya sebagai peningkatan untuk berkembang dalam setiap individu akan kinerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Agoes Moh. Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhon, Moh. Misbahul MunirUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Vertikal; Kualitatif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 04:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10756

Actions (login required)

View Item View Item