PENGARUH MOTIVASI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH MURABAHAH LOGAM MULIA INVESTASI ABADI (MULIA) DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG MAYJEND SUNGKONO SURABAYA

Wulansari, Nur Afni (2014) PENGARUH MOTIVASI NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH MURABAHAH LOGAM MULIA INVESTASI ABADI (MULIA) DI PEGADAIAN SYARIAH CABANG MAYJEND SUNGKONO SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan: apakah motivasi nasabah berpengaruh terhadap keputusan memilih Murabahah Logam Mulia Investasi Abadi (MULIA) di Pegadaian Syariah Cabang Mayjend Sungkono Surabaya?
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif melalui metode survey yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi nasabah terhadap keputusan memilih MULIA di Pegadaian Syariah Cabang Mayjend Sungkono Surabaya. Untuk mengetahui hal tersebut, maka digunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji F dan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 20
vii
nasabah dengan penentuan sampel menggunakan teknik sampel slovin. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Sedangkan untuk pengujian analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas data dan uji regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa; Pertama, motivasi nasabah yang mempengaruhi keputusan memilih MULIA di Pegadaian Syariah Cabang Mayjend Sungkono Surabaya adalah faktor kepribadian dan faktor gaya hidup. Kedua, perhitungan aplikasi MULIA adalah: Jika pembelian tunai menggunakan rumus Harga + % marjin + Administrasi. Sedangkan jika pembelian angsuran menggunakan rumus Harga + % Margin + Administrasi + Ongkos Kirim. Ongkos kirim yang dimaksud disini adalah bahwa ongkos kirim + Asuransi pengiriman ditentukan berdasarkan jarak dan harga pokok. Ketiga, pengaruh motivasi nasabah terhadap keputusan memilih MULIA di Pegadaian Syariah Cabang Mayjend Sungkono Surabaya dalam penelitian ini ditunjukkan melalui analisis persamaan Regresi Linier Sederhana yang didapat hasil Y = -0.240 + 0.696X+e. Koefisien determinasi sebesar 0,690 yang menunjukkan bahwa 69% dari varians motivasi dapat dijelaskan dalam perubahan keputusan memilih. Sedangkan 31% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lilik Rahmawati
Uncontrolled Keywords: Motivasi; Nasabah; Murabahah
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Gadai
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 04:55
Last Modified: 23 Feb 2015 04:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item